nusabali

Libur Tetap Genjot Fisik

  • www.nusabali.com-libur-tetap-genjot-fisik

Jangan lagi ada istilah usai libur lebaran kita mulai dari nol lagi. Kami tidak mau seperti itu, fisik kembali ke nol lagi.

Widodo kepada Pemain Bali United

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih Kepala Bali United Widodo Cahyono Putro mengingatkan kepada pemainnya untuk tetap profesional selama libur Idul Fitri hingga 20 Juni. Fadil Sausu dkk diwarning tetap menjaga fisiknya agar tidak ada penurunan selama menjalani masa liburan. Widodo tidak ingin berangkat dari fisik nol lagi.

"Itu sangat kami tekankan kepada pemain. Jangan lagi ada istilah usai libur lebaran kita mulai dari nol lagi. Kami tidak mau seperti itu, fisik kembali ke nol. Selama liburan pemain harus tetap menggenjot latihan fisik," ungkap Widodo Cahyono Putro, Minggu (10/6).

Dengan kondisi seperti itu, Widodo yakin para pemain tidak larut dengan suasana liburan. Sebab gisiknya mesti tetap dijaga dengan baik. Karena begitu bergabung ke tim pada 20 Juni harus jalan sesuai program latihan utnuk laga lanjutan Liga 1.

Menurut Widdo, perjalanan tim hingga 20 pertandingan lebih, memang sangat panjang,  baik di Piala AFC, Piala Presiden dan Liga 1. Hal itu sangat menguras tenaga, mental dan psikis pemain. Makanya, waktu libur lebaran ini moment terbaik bagi pemain untuk happy bersama keluarga.  "Segala sesuatu jika tidak ada liburnya juga tidak baik. Ini bagus bergembira dengan keluarga. Kami perhatikan klub lagi juga demikian. Tidak ada aktivitas hingga 19-20 Juni," tutur Widodo.

Ditambahkan Widodo,  usai libur lebaran skuat Serdadu Tridatu harus lebih fight. Menurutnya, libur malah bagus efeknya, semua kompetisi juga demikian. Jadi tidak perlu terlalu dikawatirkan begitu usai liburan. Dijalan kan saja.

Untuk itu Widodo berharap kepada timnya bertanding lebih baik lagi berangkat dari evaluasi selama 13 pertandingan di Liga 1.  Bali United mengumpulkan nilai 17 dan diperingkat 9. Raihan poin dengan peringkat pertama dan juru kunci relatif tidak terlalu jauh. Hal itu sangat rawan saling geser.

Buktinya, dalam pekan ke-12 Bali United di zona merah dan peringkat 16, namun dengan tambahan kemenangan sebelum libur lebaran naik peringkat secara drastis ke posisi 9 besar.  Sementara itu kapten Bali United, Fadil Sausu mengaku akan menikmati libur lebaran dengan pulang kekampung halaman. Dirinya akan pulang bertemu keluarga.

“Karena ini moment kumpul bersama keluarga. Tapi secara pemain bola, kami tetap profesional menjaga fisik," tandas Fadil Sausu.  Termasuk fisik tetap dijaga agar jangan sampai kedodoran saat bergabung dengan tim. Ia sepakat begitu latihan fisim tidak mulai dari nol lagi. Makanya ia akan menjaga fisik dengan baik.*dek

loading...

Komentar