nusabali

Matador Pantang Kendor

  • www.nusabali.com-matador-pantang-kendor

Saya menemukan opsi yang dapat dipertimbangkan tim ini nanti. Yang penting tidak ada yang cedera. Di Piala Dunia jarang ada tim yang menang tiga atau empat gol.

Spanyol Menang Tipis Atas Tunisia

KRASNODAR, NusaBali
Tekad dan optimisme tim Matador Spanyol pantang kendor, meski hanya menang tipis  saat melawan Tunisia. Pelatih Julen Lopetegui tidak terlalu mempermasalahkan timnya masih kesulitan cetak gol. Baginya yang terpenting tak ada pemainnya cedera menjelang Piala Dunia 2018.

Timnas Spanyol hanya menang tipis 1-0 atas Tunisia dalam laga ujicoba, di Stadion FK Krasnodra, Minggu (10/6) dinihari WITA. Satu gol Spanyol dicetak Iago Aspas di menit 84. Sebelumnya, Spanyol juga imbang 1-1 dengan Swiss.  Spanyol tergabung dalam Grup B pada Piala Dunia bersama Portugal, Maroko dan Iran. Mereka lebih dulu melawan Portugal pada 16 Juni.

Dua gol dalam dua laga ujicoba bagi Spanyol dapat mengkhawatirkan, namun Lopetegui tidak terlalu mempermasalahkannya. Menurutnya, laga lawan Tunisia sulit sekali. Timnya tidak mendapatkan ritme yang tepat dan selalui kehilangan bola. Menurutnya, melawan Tunisia sudah seperti Piala Dunia. “Mereka sangat bagus memainkan ritme, mampu mengimbangi Portugal, dan belum kalah di sembilan laga terakhir," kata Lopetegui, dilansir Football-Espana.

"Kami paham apa yang mesti kami lakukan di laga, dan akhirnya sangat bagus. Saya melihat ada alternatif lain, saya menemukan opsi yang bisa tim ini pertimbangkan nanti. Yang penting tidak ada yang cedera. Di Piala Dunia, jarang ada tim yang bisa menang tiga atau empat gol," kata Lopetegui..

Hanya mampu menang tipis atas Tunisia, Iago Aspas pun membeberkan kelemahan pasukan La Furia Roja. Dua gol dalam dua laga bagi Spanyol tentu mengkhawatirkan. Aspas menilai hasil itu bukan karena tumpulnya lini serang Spanyol, melainkan belum sempurna operan antar pemain.

"Jauh sebelum training camp ini, saya rasa Spanyol masih lebih baik. Karena itu, kami bertekad membuka Piala Dunia dengan bagus," kata Aspas, di Football-Espana.  Sementara itu, mantan pemain timnas Portugal Luis Figo menyebut Spanyol favorit merengkuh gelar Piala Dunia 2018 bersama Brasil. Menurutnya, performa kedua tim sangat impresif. Spanyol dari 20 laga terakhir belum terkalahkan. "Saya merasa mereka tim yang paling berkualitas. Spanyol salah satu tim terbaik, tetapi kurang mencetak banyak gol," kata Figo.*

loading...

Komentar