nusabali

Tokoh Masyarakat Kebulatan Tekad Dukung Koster-Ace

  • www.nusabali.com-tokoh-masyarakat-kebulatan-tekad-dukung-koster-ace

Dukungan terhadap Cagub-Cawagub nomor urut 1 Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) terus mengalir di setiap pelosok.

DENPASAR, NusaBali
Bertepatan dengan perayaan Hari Raya Kuningan, Saniscara Kliwon Kuningan, Sabtu (9/6), giliran tokoh adat, tokoh dadia kebulatan tekad memenangkan Koster-Ace di Pilgub Bali 27 Juni 2018 mendatang.

Para tokoh adat, tokoh dadia di Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem ini berkumpul di rumah Wakil Ketua Bidang Politik, Hukum dan Keamanan DPD PDIP Bali I Wayan Sudirta di Desa Pidpid, Kecamatan Abang Kabupaten Karangasem, Sabtu siang. Mereka tidak hanya berasal dari Desa Pidpid saja. Ada juga puluhan tokoh dari Desa Kesimpar, Desa Nawa Kerthi, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem.

Kegiatan kebulatan tekad dukung Koster-Ace ini viral di media sosial. Sehingga semakin membumikan kekuatan Koster-Ace yang diusung PDIP, PAN, PKPI, Hanura, PKB dan PPP di Kabupaten Karangasem.

“Dukungan Koster-Ace semakin meluas, nanti akan ada deklarasi yang dilakukan Sudirta dengan desa-desa di Kecamatan Abang, Karangasem. Konfirmasi saja ke Pak Sudirta langsung,” ujar sumber NusaBali di Karangasem.

Sudirta yang dikonfirmasi awalnya menanyakan media tahu dari mana? Setelah disebutkan dari media sosial, Sudirta mengakui memang bergerak dengan para tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh dadia. “Ya ada tokoh dadia, tokoh adat, tokoh masyarakat kita ajak kumpul hari ini. Ini murni keinginan mereka mendukung Koster-Ace yang disampaikan kepada kita,” ujar Sudirta.

Advokat senior yang dikenal Tim Pembela Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ini menyebutkan kebulatan tekad tokoh adat dan tokoh dadia mendukung Koster-Ace tidak perlu diragukan lagi. Gerakan pemenangan untuk Koster-Ace ini dilakukan sudah sejak paslon dideklarasikan. “Hari ini bertepatan dengan hari suci, Hari Raya Kuningan bagi Umat Hindu, kebulatan tekad tokoh adat, tokoh dadia ini dilakukan. Para tokoh menyatakan bulat mendukung Koster-Ace,” ujar mantan senator 2004-2009 dan 2009-2014 ini.

Sudirta menyebutkan para tokoh masyarakat yang telah menyatakan dukungan dan siap memenangkan Koster-Ace di Karangasem, dan berharap ketika Koster-Ace terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Bali periode 2018-2023 supaya memberikan perhatian sepenuhnya. *nat

loading...

Komentar