nusabali

Golkar: Lebih Baik Daripada Teriak-teriak

  • www.nusabali.com-golkar-lebih-baik-daripada-teriak-teriak

Amien Rais Siap Nyapres di 2019

JAKARTA, NusaBali
Partai Golkar tidak mempermasalahkan niatan senior PAN, Amien Rais maju jadi capres 2019 ketimbang terus mengkritik pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). "Pak Amien Rais memiliki kapasitas dan kemampuan untuk memimpin RI ini. Daripada teriak-teriak mengkritik Pemerintahan Pak Jokowi lebih baik maju saja sebagai capres. Berjuang merebut kekuasaan Pemerintahan. Kita buktikan mana yang paling dipercaya rakyat," ujar Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Minggu (10/6).

"Pak Amien bisa berkontestasi sebagai capres dalam Pilpres 2019 nanti. Pak Amien kan juga pernah maju sebagai Capres 2004 dan hasilnya kalah. Semoga di tahun 2019 ini Pak Amien lebih beruntung daripada tahun 2004," sambung Ace. Namun Golkar mempertanyakan koalisi mana yang siap mendukung Amien. Sebab, hampir tiap parpol di 'koalisi sebelah' memiliki capres masing-masing. "Namun masalahnya apakah ada koalisi partai politik yang akan mendukungnya dan memenuhi persyaratan untuk mencalonkan beliau? Bukankah masing-masing partai politik sudah memiliki capresnya sendiri. Misalnya Gerindra sudah ada Pak Prabowo, PKS sudah memiliki 9 calon, PAN setahu saya merekomendasikan Ketua Umumnya, PBB mencalonkan Pak Yusril, dan lain-lain. Belum lagi Habib Rizieq juga pengin nyapres," urai Ace.

Amien Rais sudah berbicara soal kesiapan dia menjadi capres saat menghadiri buka puasa bersama di rumah dinas Ketum PAN Zulkifli Hasan, Sabtu (9/6) malam. Amien merasa siap jadi capres meski sudah berusia 74 tahun.

"Nah Mbah Amien Rais ini walaupun tua ya nggak apa-apa. Begitu Mahathir jadi, saya jadi remaja lagi sekarang. Biarlah nanti rakyat yang buat penilaian," kata Amien kepada wartawan di kediaman Ketum PAN Zulkifli Hasan di Jl Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu malam.

Partai Amanat Nasional (PAN) sendiri menjaring 4 nama untuk maju sebagai calon presiden 2019. Salah satu namanya adalah Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais. "Malamnya Pak Amien berpidato di rumah Pak Zulkifli. Di situ disebutkan PAN mengajukan 4 nama. Ada Pak Zulkifli, Pak Soetrisno Bachir, Pak Hatta Rajasa, dan Pak Amien sendiri," tutur Wasekjen PAN, Saleh Partaonan Daulay dilansir detik.com.

Saleh menerangkan alasan Amien siap maju sebagai capres. Salah satunya berkaca kepada terpilihnya Mahathir Mohamad yang terpilih sebagai PM Malaysia di usia 92 tahun. “Karena begitu Mahathir jadi PM Malaysia, Pak Amien jadi merasa remaja karena 20 tahun lebih muda," ujar Saleh. Meski begitu, nama capres dari PAN akan diputuskan saat rakernas. Rakernas akan digelar pertengahan tahun ini. *

loading...

Komentar