nusabali

Argentina Harus Samai Standar Messi

  • www.nusabali.com-argentina-harus-samai-standar-messi

Pemain Argentina Javier Mascherano berharap Lionel Messi berhasil mengeluarkan kemampuan terbaiknya di Piala Dunia 2018.

BARCELONA, NusaBali

Namun tim  Argentina pun dituntut harus mencapai standar permainan Messi. Messi tampil di Piala Dunia keempat kalinya bersama tim nasional Argentina. Pada 2014 di Brasil, Messi membantu Albiceleste menjadi runner-up setelah dikalahkan Jerman 0-1. Bintang Barcelona itu akan kembali jadi andalan Argentina di Rusia nanti.

Karena itu, Mascherano berharap Messi mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Namun Mascherano juga sadar Messi tak dapat sendirian membawa Argentina menjadi juara. Dia harus dibantu rekan-rekan lainnya,  dengan mengimbangi standar permainan Messi.

"Leo (panggilan Messi) sumber inspirasi dan seluruh pemain bergantung kepadanya. Sudah pasti kondisi Leo menentukan performa kolektif kami. Saya berharap sebagai rekan setimnya, kami dapat menyamai standarnya (permainan)," kata Mascherano kepada The Guardian.

Sementara itu, Messi sendiri optimistis pada kualitas masing-masing pemain mampu membawa La Albiceleste melangkah jauh. Selain Messi, skuat timnas Argentina memiliki tiga forward tajam, yakni Sergio Aguero, Paulo Dybala, dan Gonzalo Higuain. "Kami menatap Piala Dunia dengan antusiasme tinggi dan gairah besar," kata Messi dikutip Marca.

Menurut Messi, tim Argentina sudah menyiapkan diri dengan baik di training camp. Argentina, kata Messi, memiliki pemain hebat di level individu dan siap bertarung dengan tim manapun, meski bukan tim yang difavoritkan.

Messi tampil di Piala Dunia 2018 menyandang predikat pemain terbaik Piala Dunia 2014. Empat tahun lalu di Brasil, Messi mengoleksi empat gol, dan membuat timnya melaju sampai final. Messi bagian timnas Argentina pada 2010 dan 2004, yang hanya sampai perempatfinal.

Sementara itu, skuat Timnas Argentina terbang ke Rusia menggunakan jet pribadi milik Rolling Stones pada Sabtu (9/6). Federasi sepak bola Argentina meminjam jet Rolling Stones dan akan dikembalikan ketika tim tiba di Rusia. Dalam waktu sama, Rolling Stones sedang mengadakan tur Eropa.

Dalam penerbangan menuju Rusia, para pemain mengenakan seragam putih-hitam. Mereka pun mengabadikan perjalanan menggunakan pesawat spesial itu. Argentina berada Grup D dan lebih dulu berhadapan Islandia (16 Juni), lalu Kroasia (21 Juni) dan Nigeria (26 Juni). *

loading...

Komentar