nusabali

Diimbangi AS, Prancis Temukan Formasi Pas

  • www.nusabali.com-diimbangi-as-prancis-temukan-formasi-pas

Prancis menutup laga pemanasannya jelang Piala Dunia 2018 dengan hasil imbang 1-1, saat melawan Amerika Serikat, di Groupama Stadium, Lyon, Minggu (10/6) dini hari WITA.

LYON, NusaBali
Pelatih Didier Deschamps merasa sudah menempukan formasi yang pass, meski masih harus diasah.
Deschamps menjajal formasi 4-3-1-2. Antoine Griezmann dipasang di belakang dua striker, Olivier Giroud dan Kylian Mbappe. Start Prancis sangat positif dengan menciptakan sejumlah peluang. Tapi justru kebobolan lebih dulu saat babak pertama tersisa satu menit.

Gol AS dicetak Julian Green di akhir babak pertama. Sedangkan Prancis menyamakan kedudukan 1-1 lewat Mbappe. Dari tiga laga Prancis dalam dua pekan terakhir, Prancis meraih dua kemenangan atas Irlandia dan Italia, serta satu imbang lawan AS

Mengutip fourfourtwo, Deschamps menegaskan, sebelas pemain yang turun sejak menit awal melawan AS merupakan gambaran formasi Prancis untuk Piala Dunia. Karena itu Deschamps menuntut setiap pemain memberikan kemampuan terbaik mereka. Deschamps pun mengakui pilihan tersebut tidak dia buat dengan mudah. Sebab setiap pemain memiliki kesempatan yang sama untuk membuktikan diri mereka."Komposisi tim melawan Amerika Serikat mendekati siapa yang akan bermain di awal Piala Dunia tapi tidak berarti benar-benar sama," ungkap Deschamps.

Lebih lanjut, Deschamps juga merasa bersyukur karena seluruh persiapan Prancis berjalan dengan baik sesuai harapannya. Namun tim harus berkembang dalam hal efisiensi dan transisi menyerang ke bertahan, meski saat ini cukup bagus. *

loading...

Komentar