nusabali

Hazard Ungkap Tekad Generasi Emas Belgia

  • www.nusabali.com-hazard-ungkap-tekad-generasi-emas-belgia

Bintang Belgia Eden Hazard menyebut timnya saat ini sebagai sebuah generasi emas.

MOSKOW, NusaBali
Mereka pun punya tekad pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Hazard menjadi salah satu pemain top di skuat Belgia saat ini, yang juga menyertakan pemain-pemain berbakat lain, seperti Thibaut Courtois, Kevin De Bruyne, dan Romelu Lukaku.

Hadirnya sekumpulan pemain top pada satu era di sebuah timnas seringkali dilabeli dengan generasi emas. Hazard pun menegaskan Belgia saat ini memang sedang memiliki generasi emas.

Lalu Hazard membandingkan generasi emas Belgia dengan yang dulu pernah dimiliki Inggris pada tahun 2000-an; David Beckham, Steven Gerrard, dan Michael Owen. Saat itu Inggris tak pernah melewati perempatfinal turnamen besar."Generasi emas di Inggris sekitar 10-15 tahun lalu tidak menjuarai apa-apa," kata Hazard.

"Maka saya pikir sekarang para fans, jurnalis, seantero negeri Belgia, akan menginginkan kami meraih sesuatu. Kami adalah generasi emas (Belgia)," ucap pemain Chelsea ini. Sementara itu, Belgia tidak akan diperkuat bek senior Vincent Kompany, yang mengalami cedera pangkal paha saat Belgia beruji coba dengan Portugal. Belgia  berharap Kompany dapat kembali bermain pada laga terakhir fase grup, yaitu ketika berhadapan dengan Inggris. Saat ini, Belgia disebut sebagai satu di antara tim favorit untuk mengamankan gelar pada Piala Dunia 2018.

Belgia menghadapi Inggris pada 28 Juni, dalam laga terakhirnya di Grup G Piala Dunia 2018. Kedua tim itu juga berbagi grup dengan Panama dan Tunisia. *

loading...

Komentar