nusabali

28 Siswa Karangasem Diterima di SMKN Bali Mandara

  • www.nusabali.com-28-siswa-karangasem-diterima-di-smkn-bali-mandara

Sebanyak 28 siswa SMP dari Karangasem diterima di SMKN Bali Mandara tahun ajaran 2018/2019.

AMLAPURA, NusaBali

Terjadi peningkatan dibandingkan tahun lalu sebanyak 18 siswa. Jumlah itu terbanyak kedua setelah Buleleng dengan 96 siswa. Pengumuman penerimaan siswa baru itu disampaikan pada tanggal 5 Juni 2018 sesuai SK Nomor 442.6/716/SMKBM/UPT.Disdik.Bull.

Wakasek Kesiswaan SMPN 2 Selat, Luh Caniari, membenarkan siswanya ada yang diterima di SMKN Bali Mandara. Caniari mengatakan, dari 10 siswa yang mendaftar, 3 yang diterima yakni Ni Kadek Wilia Suadnyani, I Komang Darmayasa, dan Ni Putu Sumariani. “Kami tetap mensyukuri ada anak didik kami yang lulus ke SMKN Bali Mandara. Mudah-mudahan juga ada yang lulus ke SMAN Bali Mandara,” harap Caniarai, Minggu (10/6).

Begitu juga menurut Kasek SMPN 2 Rendang, Ketut Suparjana, dari 5 siswa yang mendaftar di SMKN Bali Mandara lulus 4 siswa. Mereka itu I Kadek Sugiana, Ni Ketut Lilik Setiani, I Wayan Adiarta, dan Ni Luh Risa Yanti. “Targetnya lima siswa, ternyata yang lulus hanya empat orang. Kami mensyukuri keberhasilan ini,” jelas Suparjana. Dari Karangasem yang meluluskan siswa di SMKN Bali Mandara yakni SMPN 5 Abang 7 siswa, SMPN 2 Rendang 4 siswa, SMPN 3 Bebandem dan SMPN 2 Selat masing-masing 3 siswa, SMPN 1 Bebandem dan SMPN 3 Sidemen 2 siswa, selebihnya masing-masing 1 siswa untu SMPN 3 Abang, SMPN 2 Sidemen, SMPN 3 Amlapura, SMPN 2 Amlapura, dan SMPN 3 Selat.

Kabid Pembinaan SMP Disdikpora Karangasem, I Wayan Sarya, mengaku bangga atas prestasi siswa SMP, mampu meningkatkan jumlah calon siswa baru diterima di SMKN Bali Mandara. “Sedapat mungkin jangan sekadar peningkatan jumlah siswa yang diterima, disertai prestasi selama mengikuti pembelajaran di tahun ajaran 2018/2019,” harapnya. Disebutkan di SMKN Bali Mandara ada tiga program takni teknik komputer jaringan (TKJ), teknik gambar bangunan (TGB), dan teknik kendaraan ringan. Dari 156 siswa baru yang diterima di SMKN Bali Mandara berasal dari Buleleng sebanyak 96 siswa, Karangasem 28 siswa, Bangli 13 siswa, Tabanan 7 siswa, Gianyar 5 siswa, Jembrana, Klungkung, dan Denpasar masing-masing 2 siswa dan Badung 1 siswa. *k16

loading...

Komentar