nusabali

Antisipasi Lempar Batu, 12 JPO Dijaga Polisi

  • www.nusabali.com-antisipasi-lempar-batu-12-jpo-dijaga-polisi

Sedikitnya 12 jembatan penyeberangan orang (JPO) yang melintang di ruas tol wilayah Bekasi dan sekitarnya bakal dijaga polisi pasca insiden pelemparan batu di tol Cikampek.

JAKARTA, NusaBali

"Ada 12 jembatan yang dijaga untuk antisipasi. Jangan sampai terulang," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono di Pintu Tol Cikarang Utama, Minggu (10/6). Argo enggan menyebut berapa jumlah personel yang diturunkan. Namun, ia telah meminta kepada seluruh jajaran Kapolres di wilayah Polda Metro untuk melakukan hal yang sama sebagai bentuk antisipasi terhadap kejadian tersebut.

"Semua informasi akan kami sampaikan ke jajaran Kapolres yang wilayahnya ada jalan tol dan jembatan penyeberangan. Semua juga kami antisipasi," kata Argo. Sementara itu Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusuf menyampaikan bahwa pihaknya dari patroli jalan raya (PJR) akan berwara-wiri tidak hanya di jalan tol.

Dengan mencuatnya kasus tersebut, kata dia patroli juga bakal diarahkan melalui jalan-jalan tol yang memiliki JPO di atasnya. "Jadi tidak hanya lewat dia, tapi berhenti kemudian di cek. Anggota mantau kalau ada orang disitu, disuruh pergi mau orang jualan atau apapun disuruh pergi. Minimal di tempat itu steril," kata Yusuf seperti dilansir cnnindonesia.

Argo melanjutkan bahwa sampai kini pihaknya belum menemukan satu pun tersangka dalam kasus tersebut. Kepolisian pun masih melakukan penyelidikan sejak insiden terjadi beberapa hari lalu."Untuk kasus itu kami dalam penyelidian," ucap Argo.

Menurut dia sebelumnya kepolisian memang sempat mengamankan satu orang lantaran dicurigai berkaitan dengan kasus tersebut. Namun, karena tidak memiliko cukup bukti akhirnya orang tersebut dilepaskan. "Tapi kami tidak memiliki cukup bukti," kata dia.

Diketahui sebelumnya, insiden pelemparan batu tersebut terjadi pada Selasa (5/6) lalu sekitar pukul 04.00 WIB. Satu pengendara mobil Toyota Calya berinisial SM tewas akibat sebuah batu koral sebesar bola sepak menimpa mobil yang tengah dikemudikannya. Sementara dua orang lainnya selamat.

SM sempat menepi setelah mobilnya tertimpa batu tersebut, namun nyawanya tak bisa diselamatkan akibat luka karena tertimpa batu. *

loading...

Komentar