nusabali

Hippindo Gelar Hari Belanja Diskon 2018

  • www.nusabali.com-hippindo-gelar-hari-belanja-diskon-2018

Dibarengkan dengan Asian Games

JAKARTA, NusaBali
Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia atau Hippindo akan menggelar Hari Belanja Diskon Indonesia atau HBDI untuk tahun ini. Acara tersebut akan diselenggarakan pada 8 Agustus sampai 2 September 2018 dan dibuka di Palembang oleh Gubernur Sumatera Selatan.

Ketua Umum Hippindo, Budihardjo Iduansjah mengatakan, penyelenggaraan HBDI 2018 akan dilakukan serentak di seluruh Indonesia bertepatan dengan event Asian Games 2018 pada 18 Agustus sampai 2 September 2018. "Ditambah dukungan kementerian akan ada HBDI yang diluncurkan pada 8 Agustus 2018 di Palembang. Kami sangat berterimakasih pada Pak Gubernur Alex Noerdin di Palembang yang juga mendukung Asian Games," ujarnya.

Budihardjo juga mengatakan, penyelenggaraan HBDI yang akan serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, berlokasi di pusat-pusat perbelanjaan modern, lokasi ritel di ruko, ruang usaha ritel yang berdiri sendiri serta di rest area, bandara hingga stasiun kereta. Dia menambahkan, dikarenakan bertepatan dengan penyelenggaraan Asian Games, maka acara ini bukan hanya berpotensi untuk menjangkau konsumen lokal, melainkan juga para olahragawan, officials serta wisatawan mancanegara.

"Acara ini diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk meningkatkan konsumsi daerah, menciptakan peluang lebih besar untuk perkembangan serta kemajuan UMKM, termasuk para pelaku bisnis kreatif," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia HBDI 2018, Petty Kwartati mengatakan, karena HBDI 2018 juga diadakan bertepatan dengan Proklamasi Kemerdekaan RI yang memasuki 73 tahun pada 17 Agustus mendatang. Jadi ada promo berupa diskon atau potongan harga sampai 73 persen, harga khusus Rp73 ribu, sampai penawaran spesial untuk pembeli berusia 73 tahun.

Selain itu, acara ini juga akan melibatkan lebih dari 51 mal di Jabodetabek dan 35 mal di luar itu. Serta juga akan melibatkan 500 brand atau merek yang ikut serta acara ini dari anggota Hippindo.

"Latar belakang acara ini adalah sebagai hadiah ulang tahun kemerdekaan Indonesia pada Agustus 2018, yang juga sebagai acara tahunan. Semoga terus terulang dan menjadi kalender belanja Indonesia. Serta meningkatkan turis maupun konsumsi domestik." *

Komentar