nusabali

Liga 3 Zona Bali Tambah Dua Klub

  • www.nusabali.com-liga-3-zona-bali-tambah-dua-klub

Liga 3 Zona Provinsi Bali berpotensi dibagi tiga grup, menyusul ada tambahan peserta.

DENPASAR, NusaBali

Sebelumnya dirancang dua grup dengan 10 tim peserta. Namun menjelang pertemuan manajer pada Selasa (12/4) di Sekretariat Asprov PSSI Bali, muncul dua tim lagi yang mendaftar di Liga 3. Kedua tim itu, yakni Bintang Persi dan Sulut Bali FC. Dengan jumlah 12 tim atau klub panitia memberikan alternatif dibagi tiga grup.

"Kepastiannya itu tergantung hasil dari manajer meeting nanti," ungkap Ketua Panpel Liga 3, Gede Made Anom Prenatha di Denpasar, Minggu (10/6).

Menurut Anom Prenatha, jika dibagi tiga grup konsekuensinya masing-masing grup dihuni empat tim. Dengan sistem setengah kompetisi perwakilan grup ke semifinal, dengan diikuti runner up terbaik. Namun Panitia enggan mereka-reka. Sebab keputusan tergantung pada perwakilan klub dalam manager meeting.

"Sebenarnya kami belum dapat info pasti soal tambahan dua tim tadi. Karena saat workshoop pada Maret lalu peserta masih 10 tim. Juga soal tim yang ingin mengajukan diri menjadi tuan rumah Liga 3,”kata Anom Prenatha.

Menurut Anom, semua akan dibahas tuntas dalam manager meeting.  Yang jelas semakin banyak peserta kompetisi semakin semarak. Karena jumlah pertandingan juga menjadi syarat dalam menggelar Liga 3 tingkat provinsi.

Sementara manajer Bintang Persi Wayan Sutarya mengakui untuk pemain Bintang Persi masih mengandalkan materi lokal tahun lalu. Makanya, dia belum berani memberikan target di Liga 3 Provinsi Bali. Namun bisa ambil bagian lebih dulu sudah jauh lebih baik. Hal itu untuk memberikan kesempatan kepada pemain tampil dan mengukur kemampuannya.

Sedangkan ke-10 tim yang ambil bagian, yakni Perseden Denpasar, Persekaba Bali, Perst Tabanan, Undiksa Singaraja, Putra Tresna, Putra Pemenang Bali, Pro Kundalini, Putra Pegok, Tunas Muda Ubud, dan Bali FC. Sedangkan dua tim yang akan ambil bagian, Bintang Persi dan Sulut Bali FC. dek

loading...

Komentar