nusabali

Pengerjaan Fisik Proyek Underpass Dihentikan Sementara

  • www.nusabali.com-pengerjaan-fisik-proyek-underpass-dihentikan-sementara

Pengerjaan fisik proyek Underpasa Simpang Tugu Ngurah Rai, di Tuban, Kecamatan Kuta, Badung, dihentikan sementara karena para pekerja mudik ke kampung halaman.

MANGUPURA, NusaBali

Penghentiam sementara ini dimulai 11 Juni hingga H+4 lebaran. Alat berat maupun peralatan proyek yang digunakan setiap hari sudah dipinggirkan sementara. Meski tidak ada pekerjaan fisik, namun saat ini di lokasi proyek sedang dilakukan pembersihan untuk jalur lebaran. Frontage yang ada di kanan dan kiri sudah difungsikan.

“Untuk sementara pekerjaan fisik kami hentikan karena pekerja banyak yang pulang kampung libur lebaran. Saat ini kami sedang membersihkan material pada frontage kiri dan kanan jalan. Karena jalur itu kami siapkan untuk menyambut wisatawan saat libur lebaran,” ungkap Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) VIII  Nyoman Yasmara, Senin (11/6).

Dia mengaku saat ini progres pengerjaan underpass sudah mencapai 73,8 persen. Pengerjaan terakhir meliputi struktur bottom slab dan retaining wall atau dinding penahan di sisi utara. “Meski seluruh pekerja sudah mudik, selama libur lebaran ini, kami tetap menugaskan sejumlah pekerja, seperti tenaga kebersihan untuk perawatan lanscape maupun penyiraman tanaman, dan juga tenaga penjagaan selama libur lebaran,” tuturnya.

Yasmara mengaku pengerjaan proyek ini berjalan sesuai jadwal. Tak ada target penyelesaian khusus sebelum lebaran. “Kalau target yang harus diselesaikan sebelum liburan sementara tidak ada, karena pekerjaan terus menerus. Untuk bulan Juni kami masih mengerjakan pekerjaan galian, bottom slab, dinding underpass, rumah jaga, landscape, dan retaining wall,” ungkapnya. *p

loading...

Komentar