nusabali

Sekolah Baru SMPN 6 Tabanan Masih Sepi Pendaftar

  • www.nusabali.com-sekolah-baru-smpn-6-tabanan-masih-sepi-pendaftar

Penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMP seluruh sekolah tahun 2018 melalui tiga jalur, yakni prestasi, keluarga miskin, dan khusus di Tabanan berlangsung mulai Senin (16/11).

TABANAN, NusaBali
Di SMPN 1 Tabanan pendaftaran tersebut berjalan lancar. Namun untuk sekolah baru, SMPN 6 Tabanan yang pendaftaranya diadakan di SMPN 1 Tabanan, masih sepi. Kepala SMPN 1 Tabanan I Made Sucahya, menjelaskan untuk pembukaan jalur tiga zonasi baik prestasi, khusus, dan miskin berlangsung pada 11 – 12 Juni. Dan untuk jalur zonasi berlangsung 26 – 29 Juni.

Sesuai dengan petunjuk teknis dari Dinas Pendidikan Tabanan, ketiga jalur prestasi, khusus, dan miskin persentasenya 5 persen. Proses penentuan pun berdasarkan ranking. Dan untuk jalur miskin itu ada persyaratan, di antaranya survei ke rumah dan harus memiliki kartu di antaranya KIS dan kartu pendukung lainya. “Seluruhnya sudah ada di petunjuk teknis (juknis), kami tinggal menjalankan,” tuturnya.

Untuk di SMPN 1 Tabanan akan menerima siswa baru sebanyak 288 orang, terdiri dari 9 rombongan belajar (rombel) per rombel berjumlah 32 orang. “Untuk pengumuman jalur prestasi, miskin, dan khusus akan dilakukan tanggal 14 Juni,” imbuhnya.

Sementara terkait dengan pendaftaran SMPN 6 Tabanan yang dilakukan di SMPN 1 Tabanan, belum banyak yang daftar karena masih pendaftaran jalur prestasi. Jika sudah pendaftaran zonasi kemungkinan baru ada yang daftar. “Petugas dari guru kami yang membantu dalam pendaftaran, kebetulan saya yang ditunjuk jadi Plt di SMPN 6 Tabanan. Namun baru penunjukan Plt secara lisan, kalau tertulis belum ada,” ungkap Sucahya.

Dikatakannya, sarana dan prasarana di SMPN 6 Tabanan atau tempatnya di sekolah bekas SDN 3 Tabanan belum siap, kemungkinan murid SMPN 6 Tabanan akan belajar di SMPN 1 Tabanan tetapi kelas sore. “Nah kemungkinan saja karena sarana bangku belum ada. Bangku yang ada di SDN 3 dibawa ke SDN 5 Dajan Peken,” tandasnya. *d

loading...

Komentar