nusabali

Mes Guru SDN 1 Penglumbaran Tak Terurus

  • www.nusabali.com-mes-guru-sdn-1-penglumbaran-tak-terurus

Mes guru SDN 1 Penglumbaran kondisinya rusak dan sudah lama tidak ditempati.

BANGLI, NusaBali
Akibat tidak terurus, di sekeliling bangunan ditumbuhi tanam liar, kesannya menyeramkan. Mes guru itu dibangun di lahan milik Desa Pakraman Penglumbaran dengan status hak guna pakai.

Salah seorang guru di SDN 1 Penglumbaran, I Made Ardika, mengungkapkan, mes itu pernah ditempati guru asal Singaraja. Namun guru tersebut sudah pension. Sejak itu, mes tidak ada yang menempati dan tak terurus. “Bangunannya sudah rusak, tidak ada yang menempati,” ungkap Ardika, Senin (11/6). Dikatakan, bangunan itu milik pemerintah yang dibangun di lahan Desa Adat Penglumbaran. “Tanah hak guna pakai sama dengan lahan sekolah ini, untuk bangunan jelas aset Dinas Pendidikan,” terangnya.

Terpisah, Perbekel Desa Penglumbaran, I Wayan Artawan, membenarkan bangunan mes guru didirikan di lahan milik Desa Pakraman Penglumbaran. Untuk sementara belum ada rencana memanfaatkan lahan tersebut. “Kalau mau penghapusan harus diajukan ke kabupaten. Belum ada rencana untuk memanfaatkan lahan tersebut karena masih fokus membangun pura,” terangnya. Ditambahkan, mes sempat ditempati guru bahkan pernah terjadi kebarakan dapur. “Sejak saat itu mes tidak ditempati,” imbuhnya. *e

loading...

Komentar