nusabali

Brasil Berani Mimpi Juara

  • www.nusabali.com-brasil-berani-mimpi-juara

Anda harus percaya, Anda bermimpi. Kami bermimpi dan semakin bermimpi untuk menjadi juara di Rusia.

Neymar Samai Rekor Gol Romario

WINA, NusaBali
Brasil menuntaskan laga ujicoba terakhir jelang Piala Dunia 2018, dengan menggilas tuan rumah Austria 3-0, di Ernst-Happel Stadion, Wina, Minggu (10/6) malam. Neymar pun menyatakan Brasil berani memimpikan gelar juara di Rusia nanti.

Brasil memainkan starting line-up yang kemungkinan besar menjadi tim inti di Piala Dunia 2018. Dengan formasi 4-3-3, lini depan berisikan Neymar, Gabriel Jesus, dan Willian. Di lini tengah, Coutinho bahu-membahu dengan Casemiro dan Paulinho.

Austria yang punya rekor mentereng dengan lima kemenangan beruntun dalam laga persahabatan mereka, kini dibuat tak berkutik kontra dominasi Neymar dkk. Tiga gol Selecao dicetak Gabriel Jesus, Neymar, dan Philippe Coutinho.

Hasil itu jadi kemenangan kedua, setelah mengalahkan Kroasia skor 2-0. Tren bagus itu tentunya menjadi modal baik tim Samba menatap Piala Dunia 2018. Mereka siap menebus ‘tragedi’ Piala Dunia 2014, dimana laju Brasil terhenti di semifinal dengan dipermalukan 1-7 oleh Jerman.

Neymar pun menegaskan, kini Brasil kembali merajut mimpi menjadi sang juara. Apalagi di laga itu Neymar juga mencetak satu gol, yang membuat dirinya menyamai rekor gol Romario untuk timnas Brasil, yakni 55 gol.  

"Anda harus percaya, Anda bermimpi. Anda bisa bicara, Anda adalah orang Brasil dan Anda bisa bermimpi. Kami bermimpi dan semakin bermimpi. Bermimpi itu tak dilarang," kata Neymar, dilansir Sportsmole.

Neymar kini mengoleksi 55 gol dalam 85 penampilan bersama timnas Brasil. Dia sejajar dengan Romario di peringkat ketiga dalam daftar top skorer sepanjang masa Selecao. Romario juga mencetak 55 gol pada periode 1987-2005.

Cuma ada dua pemain yang mencetak lebih banyak gol daripada Neymar dan Romario di timnas Brasil, yaitu Ronaldo (62 gol) dan Pele (77 gol). "Bagi saya itu adalah kehormatan besar, sangat gembira bisa menyamai Romario dan menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di timnas Brasil. Saya ingin memberi penghormatan kepadanya karena ia idola," ujar Neymar di FourFourTwo.

Brasil dalam Grup E bersama Swiss, Kosta Rika, dan Serbia. Tim asuhan Tite ini melakoni laga pembuka melawan Swiss pada 17 Juni. *

loading...

Komentar