nusabali

Bali United Evaluasi Total

  • www.nusabali.com-bali-united-evaluasi-total

Evaluasi dari 13 laga paling krusial di lini depan. Meski banyak peluang dan bermain agresif, tapi lini depan belum bertaji.

Tunggu Putaran Pertama Berakhir

MANGUPURA, NusaBali
Asisten pelatih Kepala Bali United Eko Purdjianto memberikan isyarat, bahwa evaluasi menyeluruh belum dapat dilakukan saat liburan lebaran 2018. Namun tim pelatih menunggu hasil putaran pertama berakhir. Karena skuat Serdadu Tridatu masih menyisakan empat pertandingan lagi di putaran pertama Liga 1.

Kini Bali United bertengger di urutan 9 klasemen sementara dengan 17 poin dari 13 laga. Dari empat laga sisa, tiga laga diantaranya tandang dan satu laga home. Away pertama bertamu ke markas Persebaya Surabaya, lalu menjamu PSM Makassar. Berikutnya dua kali away ke Persija Jakarta dan Bhayangkara FC.

"Untuk evaluasi tim secara menyeluruh itu, menunggu putaran pertama berakhir. Kita tunggu saja," ujar Eko Purdjianto, Senin (11/6).

Menurut Eko, evaluasi nanti dirinya akan membahas bersama head coach Widodo Cahyono Putro bersama Pasek Wijaya dalam rapat tim internal pelatih. Evaluasi didasarkan dari 17 kali laga, dimana 13 kali diantaranya belum konsisten. Bahkan terseok-seok dan sempat di jalur degradasi. Namun akhirnya bangkit menghantam Persipura 2-0.

Evaluasi dari 13 laga itu paling krusial di lini depan. Meskipun banyak peluang dan bermain agresif, tapi lini depan dengan komando Ilja Spasojevic belum bertaji. Hingga pencetak gol terbanyak di Bali United beralih ke Stefano Lilipaly, yang sering menggantikan peran Spaso sebagai target man.

Titik krusial lagi yakni lini pertahanan, terutama di centerback masih mudah dibobol. Duet Demersen dan Ahn Byung Keon, termasuk alternatif pemain pengganti Agus Nova Wiantara belum sesuai harapan.

Sementara itu, manajemen Bali United mengundang anak yatim piatu dari panti asuhan Yappenatim, Gianyar, ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, sebelum laga kontra Persipura  pada Sabtu (9/6) lalu. Ratusan anak yatim piatu diundang mengikuti berbagai kegiatan manajemen Bali United.  Manajemen menggelar lomba mewarnai di Bali United Playland.

Selain itu, anak-anak dari panti asuhan Yappenatim juga mendapat materi dari tim Bali United Goes to School. Pemberi materi mengemas kegiatan ini dengan penuh keceriaan.

Jumlah undangan dari panti asuhan Yappenatim adalah 117 anak-anak yang meliputi 18 anak SD, 33 anak SMP, 54 anak SMA, dan 12 pendamping.  *dek

loading...

Komentar