nusabali

Terminal Ubung Belum Terima Permintaan Pengangkutan Pemudik

  • www.nusabali.com-terminal-ubung-belum-terima-permintaan-pengangkutan-pemudik

Hingga H-3 menjelang Hari Raya Idul Fitri, Terminal Ubung, Denpasar yang juga sebagai tempat titik keberangkatan pemudik belum menerima satupun permintaan untuk pengangkutan baik dari pemilik Perusahaan Otobus (PO) maupun warga yang akan mudik Lebaran.

DENPASAR, NusaBali

Saat ini, Posko Lebaran Terminal Ubung yang dibuka sejak 8 Juni 2018 tersebut masih dipenuhi dengan bus Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan bus Sarbagita yang mengantar warga ke Terminal mengwi.  Kasi Angkutan Orang Dishub Denpasar, sekaligus sebagai Pejabat Pelaksana Teknis Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2018, I Ketut Gandi, Selasa (12/6) kemarin, mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih hanya melayani pengangkutan penumpang ke Terminal Mengwi. Sebab, selama pembukaan Posko Lebaran di terminal ini belum ada satupun permintaan penumpang yang akan mudik maupun PO untuk menaikkan penumpang di terminal type C ini.

Kendati Terminal Ubung juga dijadikan titik keberangkatan pemudik, kata Gandi, tetap saja pelayanan saat ini masih sebatas pengantaran ke Terminal Mengwi baik dilakukan oleh Bus Sarbagita maupun bus AKDP. "Hingga H-3 sekarang ini kami belum mendapatkan permintaan ya dari PO bus walaupun di sini juga dijadikan titik keberangkatan pemudik. Namun lebih banyak pemudik memilih langsung di Terminal Mengwi," jelasnya.

Jika memang ada permintaan, kata dia, sesuai dengan perintah Sekda Kota Denpasar pihaknya akan membantu pemudik untuk dicarikan bus AKAP yang dapat memberangkatkan mereka menuju wilayah Jawa. "Ya beginilah keadaanya mungkin karena banyak pemudik yang ikut dalam bus yang disiapkan untuk mudik bareng. Selain itu terminal ini mungkin juga sudah diketahui jadi type C. Jadi mereka tahu dimana mereka harus nyari angkutan," imbuhnya.

Dari pantauan di Terminal Ubung, kemarin, tampak tampak hanya Bus Sarbagita dan AKDP yang mengantarkan penumpang sampai Terminal Mengwi dan Gilimanuk. Namun, petugas yang berjaga dari Dishub dan pihak kepolisian terlihat hanya melakukan aktifitas berjaga dan sesekali melakukan cek kesehatan kepada para sopir yang masih menunggu penumpang. Ruang tunggu keberangkatan juga tampak sepi. Hanya ada beberapa orang yang dudu-duduk di kursi sambil bencengkrama dengan rekannya. *m

loading...

Komentar