nusabali

Pemindangan di Kusamba Terbakar

  • www.nusabali.com-pemindangan-di-kusamba-terbakar

Nanti akan turun tim identifikasi ke TKP untuk mencari tahu penyebab kebakaran ini.

SEMARAPURA, NusaBali

Tempat pemindangan ikan di Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, terbakar, Selasa (12/6) dinihari. Akibatnya, tiga los tempat pemindangan ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi di TKP, kebakaran itu diketahui warga, Selasa (12/6) dinihari sekitar pukul 00.30 Wita. Saat itu seorang sopir di pemindangan ikan, I Nengah Sudiarta hendak mengangkut ikan di tempat pemindangan. Dia melihat api berkobar berasal dari utara tembok pemindangan dan membakar tumpukan kayu bakar di utara tembok. Dengan cepat api membesar dan menjalar sampai ke atap bangunan pemindangan.

Kejadian itu langsung disampaikan kepada warga sekitar dan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Klungkung. Sekitar pukul 01.30 Wita, empat unit damkar tiba di lokasi untuk memadamkan api yang yang sudah menjalar pada atap bangunan pemindangan. Namun petugas tidak langsung bisa memadamkan api mengingat jaringan listrik tegangan tinggi. Setelah jaringan listrik diputus, 30 menit kemudian api dapat dijinakkan. Musibah ini menghanguskan tiga unit los pemindangan (bangsal) seluas 900 M2. Bangunan itu ditempati oleh Ni Wayan Rindi, Wayan Suti dan Dewa Biang Gede. Total kerugian ditaksir Rp 50 juta. Api juga membakar sejumlah mesin pendingin ikan, dan beberapa ikan pemindangan yang akan dipasarkan.

Warga setempat yang juga memiliki usaha pemindngan di tempat, Wayan Rimpig mengaku, tidak ada yang mengetahui persis awal titik api ini muncul. “Tiba-tiba saat sudah diketahui api sudah besar dari tumpukan kayu bakar kemudian merembet ke empat los di tempat pemindangan ini,” ujarnya.

Kapolsek Dawan AKP I Kadek Suadnyana saat dikonfirmasi belum berani memberikan keterangan terkait penyebab kebakaran, apakah karena korsleting listrik atau ada hal lain. “Nanti akan turun tim identifikasi ke TKP untuk mencari tahu penyebab kebakaran ini,” katanya. *wan

loading...

Komentar