nusabali

Polwan Bagi-bagi Bingkisan Makanan ke Pemudik

  • www.nusabali.com-polwan-bagi-bagi-bingkisan-makanan-ke-pemudik

Suasana berbeda tampak di tenda jalur pemudik bersepeda motor, areal pertokoan sebelah timur Polsek Kawasan Laut Gilimanuk, Selasa (12/6) sore.

NEGARA, NusaBali

Tenda yang dijadikan tempat pemeriksaan motor sebelum menuju loket Pelabuhan Gilimanuk berkenaan arus mudik ini, dipenuhi puluhan Polisi Wanita (Polwan). Puluhan Polwan gabungan dari Polres Jembrana dan Polda Bali, itu dikerahkan untuk memeriksa kelengkapan surat-surat berkendara, juga membagikan bingkisan makanan kepada para pemudik bersepeda motor.

Pembagian bingkisan makanan itu juga diikuti Kapolres Jembrana AKBP Budi Saragih, serta Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Djefri Marsono Hanok. “Ini salah satu kegiatan simpatik, untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), khususnya para pemudik yang membawa sepeda motor. Kami ingatkan agar tetap berhati-hati di jalan,” kata Iptu Desak Made Oka, yang menjadi koordinator kegiatan bagi-bagi bingkisan makanan ke pemudik.

Menurutnya, ada 22 Polwan terdiri dari 11 Polwan Polda Bali dan 11 Polwan Polres Jembrana yang terlibat dalam kegiatan bagi-bagi bingkisan makanan tersebut. Ada sebanyak 100 bingkisan makanan yang disediakan. Masing-masing bingkisan makanan itu, selain berisi jajanan juga berisi air minum. “Untuk yang kami berikan bingkisan ini, kami utamakan yang mengajak anak-anak. Kalau memang tidak puasa, bisa dimakan untuk di jalan. Kalau puasa, bisa nanti dimakan saat buka puasa. Kebetulan juga kami bagikan sore, sebelum buka puasa,” ujar Iptu Desak Oka yang juga bertugas sebagai KBO Kasat Bimas Polres Jembrana.

Kegiatan bagi-bagi bingkisan untuk pemudik itu baru pertama dilakukan. Diharapkan, melalui aksi simpatik ini, pemudik tetap mengutamakan keselamatan selama perjalanan mudik, dan tetap memperhatikan kondisi fisik. “Apalagi yang mengajak anak-anak bawa motor. Utamakan keselamatan, dan ketika kelelahan segera istirahat,” imbaunya. *ode

loading...

Komentar