nusabali

Polisi Pantau Rumah Pemudik

  • www.nusabali.com-polisi-pantau-rumah-pemudik

Sejumlah rumah di seputaran Kota Bangli banyak ditinggal pemiliknya untuk mudik.

BANGLI, NusaBali
Mencegah terjadinya tindak kriminalitas, jajaran Polres Bangli intensif melakukan pratoli di perumahan yang banyak kosong ditinggal mudik. Sisklaming di masing-masing wilayah juga dioptimalkan.

Kasubag Humas Polres Bangli, AKP Sulhadi, mengatakan pratoli melibatkan personel Satgas Operasi Ketupat 2018 serta personel di polsek-polsek jajaran. “Bhabinkamtibmas yang menguasai wilayah mengoptimalkan Siskamling,” ungkapnya, Selasa (12/6). Pada saat melakukan patroli, petugas melakukan dialog dengan warga, diharapkan warga turut serta mengawasi rumah tetangganya yang kosong ditinggal mudik.

Kawasannya yang banyak dihuni penduduk pendatang yakni di pemukiman LC Aya Kelurahan Bebalang dan LC Uma Bukal Kelurahan Cempaga Kecamatan Bangli. Patroli dioptimalkan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya pencurian. “Jangan sampai oknum tidak bertanggungjawab memanfaatkan kondisi ini untuk melancarkan aksinya,” ungkap AKP Sulhadi. Terkait penitipan barang berharga di Polres Bangli, AKP Sulhadi mengatakan belum ada warga yang menitipkan barang. *e

loading...

Komentar