nusabali

Belgia Show of Force

  • www.nusabali.com-belgia-show-of-force

Penampilan apik ‘ternoda’ dengan cederanya Eden Hazard yang dikhawatirkan bakal tidak maksimal di Piala Dunia 2018.

Uji Coba Terakhir Gulung Kosta Rika 4-1

BRUSSELS, NusaBali
Timnas Belgia menang 4-1 atas Kosta Rika pada laga persahabatan di Stade Roi Baudouin, Brussel, Senin (11/6 waktu setempat. Ini adalah pertandingan terakhir Belgia sebelum tampil di Piala Dunia 2018.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, timnas Belgia turun dengan skuat terbaiknya. Romelu Lukaku diplot sebagai penyerang tunggal, sedangkan Dries Mertens dan Eden Hazard berperan sebagai gelandang serang.

Meski begitu, Belgia tertinggal lebih dulu saat pertandingan berjalan 24 menit. Bola hasil tembakan kaki kiri Bryan Ruiz gagal dihentikan kiper De Rode Duivels, Thibaut Courtois. Kebobolan satu gol, timnas Belgia meningkatkan tempo serangan. Hasilnya, Dries Mertens berhasil membawa Belgia menyamakan kedudukan pada menit ke-31, setelah memanfaatkan umpan dari Eden Hazard.

Tiga menit jelang turun minum, timnas Belgia berbalik memimpin. Kali ini, giliran Mertens yang menjadi kreator gol yang disarangkan Romelu Lukaku. Hingga jeda, skor 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah tetap bertahan. Masuk paruh kedua, timnas  Belgia sama sekali tak mengendurkan tempo serangan. Belgia memperbesar keunggulan menjadi 3-1, setelah Romelu Lukaku membobol gawang Kosta Rika dengan sundulan pada menit ke-50.

Michy Batshuayi yang baru masuk ke lapangan pada menit ke-52 menggantikan Dries Mertens sukses mengukir namanya di papan skor. Bola hasil sepakan kaki kiri Batshuayi gagal dihalau kiper Kosta Rika, Keylor Navas. Hingga laga berakhir, skor 4-1 untuk kemenangan timnas Belgia atas Kosta Rika tetap bertahan.

Namun Belgia harus deg-degan karena Eden Hazard mengalami cedera. Gelandang Chelsea ini  meninggalkan lapangan pada menit ke-70. Ia ditarik keluar dan langsung menuju ke ruang ganti pemain. Hazard sedikit tertatih dan terlihat menahan sakit di bagian paha. Kondisi tersebut membuat khawatir pelatih dan seluruh suporter Belgia.

Saat ini, Belgia dikhawatirkan tidak bisa diperkuat Vincent Kompany yang kondisinya tidak bugar. Bek Manchester City tersebut diprediksi tidak maksimal pada Piala Dunia 2018. Jika Hazard mengalami hal serupa, Belgia bisa berada dalam masalah pada turnamen nanti. Saat ini, Belgia berada dalam jajaran tim favorit karena memiliki komposisi pemain bintang.

Pada Piala Dunia 2018, Belgia menempati Grup G bersama Inggris, Panama dan Tunisia. Jika Hazard absen, kekuatan Belgia berpeluang menurun drastis. Eden Hazard merupakan andalan utama Belgia karena memiliki kemampuan yang komplet. Ia merupakan pengatur ritme permainan dari Belgia. *

loading...

Komentar