nusabali

Sosialisasi Bahaya Narkoba Sasar Pedagang

  • www.nusabali.com-sosialisasi-bahaya-narkoba-sasar-pedagang

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Buleleng, Selasa (12/6), melakukan sosialisasi bahaya narkoba.

SINGARAJA, NusaBali
Kali ini menyasar puluhan pedagang dan pengunjung pasar Buleleng. Sosialisasi dilakukan dengan penyebaran brosur serta ceramah singkat untuk menekanan bahaya narkoba.

Kepala Seksi (Kasi) Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Sairul Huda, ditemui usai acara, menjelaskan sosialisasi yang menyasra pasar saat ini merupakan upaya BNN memerangi peredaran narkoba di segala lini. Apalagi jumlah kasusnya di Buleleng terbilang tinggi, meski tidak ada angka pasti yang disebutkan. “Kali ini kenapa menyasar pasar, harapan kita informasi yang didapatkan hari ini dapat diteruskan kepada orang-orang terdekatnya, entah itu suami, istri dan anak-anaknya,” katanya.

Pihaknya mengatakan dengan sosialisasi ini juga diharapkan dapat mempersempit peredaran narkoba di Buleleng dengan pengawasan bersama seluruh stake holder dan masyarakat. Selain menyasar pasar, pihaknya akan menggenjot aksi serupa di semua instansi, sekolah, tokoh adat, desa pakraman, pemerintah desa, sekaa teruna-teruni hingga tempat keramaian. Mengingat selama ini kasus peredaran narkoba sanagt sulit untuk ditebakd an dapat berpotensi dimana saja, menyasar siapa saja asal ada kesempatan.

Dalam sosialisasi itu pihaknya menekankan dan menegaskan upaya pencegahan dini yang dapat dilakukan oleh keluarga. Baik dengan pendekatan kepada anak maupun pengawasan dan pengecekan berkala sesuai dengan kenyaman masyarakat.*k23

loading...

Komentar