nusabali

Kapolda Bali Pantau Pemudik di Gilimanuk

  • www.nusabali.com-kapolda-bali-pantau-pemudik-di-gilimanuk

Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose terjun memantau situasi arus mudik di Pelabuhan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana, Rabu (13/6) siang.

NEGARA, NusaBali
Kapolda Petrus Golose sempat menyalami sejumlah pemudik bersepeda motor yang hendak menyeberang ke Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, Jawa Timur. Kapolda Petrus Golose tiba di Pelabuhan Gilimanuk, Rabu siang sekitar pukul 11.00 Wita, dengan didampingi Dir Lantas Polda Bali Kombes Anak Agung Made Sudana dan jajaran petinggi Polda Bali lainnya. Begitu tiba di Pelabuhan Gilimanuk, Petrus Golose langsung menjajaki sejumlah pemudik bersepeda motor yang sedang antre di tenda peneduh sebelum menuju loket tiket pelabuhan.

Pantauan NusaBali, sejumlah pemudik bermotor yang kedapatan membonceng anak kecil, sempat mendapat sorotan Kapolda Petrus Golose. “Anaknya tolong diperhatikan. Kalau lelah, ingat istirahat, jangan memaksankan diri. Hati-hatilah di perjalanan. Selamat mudik ya,” ujar Jenderal Bintang Dua asal Manado yang sudah 1,5 tahun menjabat Kapolda Bali ini.

Selepas menyapa pemudik bermotor di tenda peneduh, Kapolda Petrus Golose beralih ke Pos Brimob Gilimanuk, dengan disambut Kapolres Jembrana AKBP Budi P Saragih, Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Djefri Marsono Hanok, dan Danyon Brimob Gilimanuk AKBP I Ketut Alit. Di  Pos Brimob ini, Kapolda berinteraksi dengan sejumlah ibu bersama anak-anaknya, yang sengaja diarahkan petugas menunggu suaminya di pos tersebut.

Dari Pos Brimob, Kapolda lanjut menuju Pos Terpadu Angkutan Lebaran, Ruang Rapat Kantor ASDP Pelabuhan Gilimanuk yang berada di areal belakang pelabuhan. Dalam perjalanan menuju Pos Terpadu, Kapolda kembali menegur sejumlah pemudik dengan kendaraan roda empat yang tidak mengenakan sabuk pengaman. Apalagi, dalam mobil banyak yang mengajak anak-anak.

Di Pos Terpadu Angkutan Lebaran, Ruang Rapat Kantor ASDP Pelabuhan Gilimanuk ini, Kapolda menggelar rapat koordinasi dengan Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT ASDP Indonesia Ferry dan General Manager ASDP Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk, Elvy Yoza, dan sejumlah stakeholder terkait. Pihak ASDP diminta memaksimalkan pelayanan. Salah satunya, terkait harapan dilakukan pembelian tiket secara jemput bola di tumpukan antrean dan segera mengoperasikan KMP Drajat Pacitan, yang diperbantukan selama angkutan Lebaran di Pelabuhan Gilimanuk-Pelabuhan Ketapang.

Seusai rapat koordinasi, Kapolda Petrus Golose mengatakan pihaknya juga telah mengecek kondisi jalur mudik dari Denpasar menuju Gilimanuk. Menurut Kapolda, secara umum kerjasama antar stakeholder terkait sudah berjalan luar biasa. “Dari rapat tadi juga sudah ada kesepakatan bahwa ketika menghadapi masalah di lapangan, harus segera dilakukan koordinasi untuk mencari solusi terbaik,” katanya. *ode

loading...

Komentar