nusabali

Jajaran Direksi PD Pasar Terancam Kosong

  • www.nusabali.com-jajaran-direksi-pd-pasar-terancam-kosong

Masa jabatan jajaran Direksi Perusahan Daerah (PD) Pasar, tinggal hitungan hari.

Proses Rekrutmen Terganjal Cuti Bersama

SINGARAJA, NusaBali
Sedangkan proses perekrutan untuk pengisian masa jabatan empat tahun ke depan, terbentur libur panjang dalam rangka cuti bersama Idul Fitri. Data dihimpun, jajaran Direksi PD Pasar terdiri dari Direktur Utama, Direktur Keuangan, dan Direktur Operasional, dengan masa bakti tahun 2014-2018, akan berakhir tepat pada tanggal 23 Juni 2018. Sejatinya, proses itu sudah dilakukan sejak bulan April 2018 lalu. Namun kala itu, proses itu terbentur persoalan SK struktur Badan Pengawas (BP) dari perusahaan daerah (PD).

Masalahnya, susunan BP itu masih menggunakan nama pejabat lingkup Pemkab Buleleng. Kini, susunan BP itu akan memakai jabatan, sehingga tidak terikat dengan nama pejabatnya ketika pindah jabatan ataupun pensiun. Karena itu, SK susunan BP itu mesti diubah dulu.

Belakangan, proses itu kembali tertunda karena cuti bersama.Padahal perubahan SK susunan BP telah dilakukan.”Kalau perubahan SK susunan Badan Pengawas sudah selesai. Tetapi karena sekarang masih cuti bersama, nantilah setelah cuti bersama kita proses secepatnya,” terang Asisten Adiministrasi Perekonomian dan Pembangunan Setkab Buleleng, Ni Made Rousmini yang dikonfirmasi, Rabu (13/6).

Dikatakan, nanti Badan Pengawas akan membentuk tim panitia seleksi (Pansel) untuk membuka pendaftaran. Tim Pansel itu yang akan bekerja dalam proses rekrutmen jajaran Direksi PD Pasar, selanjutnya. “Mudah-mudahan nanti sudah ada calon pengganti Direksi PD Pasar," imbuh mantan Kepala BKSDM Buleleng ini.  

Sebelumnya, Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana mengisyaratkan jajaran Direksi PD Pasar nanti harus diisi oleh orang-orang yang sudah berpengalaman, baik dalam manajemen memimpin, dan manajemen dalam pengelola keuangan. Langkah ini sejalan dengan upaya Pemkab Buleleng dalam merevitalisasi pasar yang ada. “Ya, nanti biar tidak ramai, pilih yang sudah berpengalaman saja. Pengalaman manajemen kepemimpinan, pengalaman mengelola keuangan. Dan punya kemauan kerja keras dan kreatif,” ujarnya singkat. *k19

loading...

Komentar