nusabali

Belgia Anggap Panama Tangguh

  • www.nusabali.com-belgia-anggap-panama-tangguh

Hasil imbang 1-1 antara Islandia dan Argentina menjadi peringatan bagi Belgia, menjelang lawan tim kecil Panama, di Sochi, Senin (18/6), pukul 21.00 WITA.

SOCHI, NusaBali
Meskipun Belgia difavoritkan,  tapi sangat rentan jika tidak mewaspadai Panama. "Ya, Piala Dunia membuat setiap tim yang berlaga bermain penuh motivasi, mereka memiliki sesuatu," kata Mertens seperti dikutip Reuters.

"Saya pikir Islandia tim yang sangat bagus dan saya berharap kami bisa bermain melawan Panama dan memainkan pertandingan kami sehingga kami bisa menang,”kata Martens. "Saya tidak tahu banyak (tentang Panama) tetapi kami mulai malam ini mewaspadai permainan mereka," kata pemain Napoli.

Sedangkan pelatih Belgia, Roberto Martinez, lebih bersemangat tentang lawan-lawannya. Martinez melihat Piala Dunia menjadikan kelompok pemain dengan ambisi besar. Ia tidak memperkirakan pertandingan yang mudah. Namun pertandingan pertama di Piala Dunia selalu sulit.

"Pergi ke Piala Dunia adalah hasil yang luar biasa bagi Panama dan orang-orang Panama. Sebuah tim yang mengalahkan sebuah bangsa seperti Amerika Serikat pantas mendapatkan banyak rasa hormat. Mereka adalah pejuang, mereka memiliki mental yang hebat dan sangat kompetitif,"kata pelatih asa Spanyol itu.

Belgia memulai laga pertama menghadapi Panama sebagai laga pembuka Grup G. Skuat Belgia saat ini dikenal dengan sebutan generasi emas karena terdiri dari beberapa pemain hebat seperti Eden Hazard, Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku, Dries Mertens, Toby Alderweireld dan Jan Vertonghen, dan kiper  Thibout Curtois. *

Komentar