nusabali

Hujan Deras, Pohon Tumbang Tutup Setengah Badan Jalan

  • www.nusabali.com-hujan-deras-pohon-tumbang-tutup-setengah-badan-jalan

Hujan deras yang mengguyur Tabanan pada Rabu (20/6) pagi hingga siang mengakibatkan pohon tumbang di jalur Tabanan – Penebel khususnya Banjar Beng – Banjar Celagi, Desa Tunjuk, Kecamatan Penebel.

TABANAN, NusaBali
Batang pohon yang tumbang sekitar pukul 07.15 Wita, menutup setengah badan jalan. Meskipun tidak sampai membuat macet, namun sempat mengganggu arus lalu lintas. Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Tabanan I Putu Trisna Widiatmika, menjelaskan pohon tumbang adalah jenis albesia dan pohon pepaya. Memang pohon yang tumbang besarnya tidak seberapa, tetapi membuat kendaraan baik roda dua dan roda empat terhalangi. “Pohon tumbang karena hujan deras disertai angin,” ujarnya.

Dikatakan, dirinya mendapatkan laporan pohon tumbang dari pihak polisi. Kemudian lima orang anggota TRC ditugaskan ke lapangan dan langsung membersihkan pohon yang tumbang. “Kami juga dibantu polisi dan warga untuk membersihkan,” tegasnya.

Trisna menambahkan, hujan yang mengguyur Tabanan selama dua hari kondisi daerah masih aman. Belum ada laporan pohon tumbang ataupun tanah longsor. Namun sebelum itu dan merupakan kegiatan rutin, BPBD Tabanan telah memasang imbauan lewat spanduk pada daerah rawan longsor ataupun pohon tumbang. “Pemangkasan pohon yang mati dan kering di sejumlah jalan nasional sudah kami lakukan,” kata Trisna. *d

loading...

Komentar