nusabali

Diguyur Hujan, Pohon Bertumbangan

  • www.nusabali.com-diguyur-hujan-pohon-bertumbangan

Hujan deras disertai angin kencang di Kabupaten Klungkung mengakibatkan sejumlah  pohon tunbang di sejumlah titik.

SEMARAPURA, NusaBali

Di antaranya, bambu serumpun dan satu pohon kelor berdiameter 35 cm tumbang di areal Jalan Raya Batu Tabih, Klungkung, Selasa (19/6) malam sekitar pukul 22.05 Wita. Petugas Tim Reaksi Cepat (TRC) langsung turun ke lokasi untuk mengevakuasi pohon tersebut.

Karena pohon mengganggu akses jalan hingga 70 persen. "Untuk waktu penanganan 25 menit," ujar Kepala Pelaksana BPBD Klungkung I Putu Widiada. Kata dia, musibah pohon tumbang juga terjadi di Jalan Raya Desa Manduang, Klungkung. Sebuah pohon bayur berdiameter 40 cm tumbang. Akibatnya akses jalan lumpuh total. TRC pun langsung meluncur ke lokasi untuk menyingkirkan batang pohon itu. 20 menit kemudian berhasil dievakuasi dan akses jalan bisa dilalui. "Tidak ada korban dalam musibah ini, hanya menutup badan jalan saja," ujarnya.

Penyebab pohon itu tumbang karena diguyur hujan lebat sejak Selasa malam disertai angin kencang. Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada karena rawan terjadi pohon tumbang dan tanah longsor. "Tebing yang rawan longsor sudah kami pasangi papan peringatan," ujar Widiada.

Hujan deras juga menimbulkan banjir di perempatan Lingkungan Galiran, Klungkung. Setelah dicek air meluap gara-gara banyaknya tumpukan sampah pada gort. Tim Satgas Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan langsung membersihkan sumbatan sampah tersebut. "Kini banjirnya sudah surut," katanya. *wan

Komentar