nusabali

Sikat Polandia, Senegal Pede Didukung Afrika

  • www.nusabali.com-sikat-polandia-senegal-pede-didukung-afrika

Senegal memetik hasil bagus pada laga pertamanya di Piala Dunia 2018.

MOSKOW, NusaBali
Usai menaklukkan Polandia, The Lions of Teranga mendapat dukungan seluruh negara-negara di Afrika.
Senegal mengalahkan Polandia 2-1 di Spartak Stadium, Moskow, Selasa (19/6) malam WITA. Gol bunuh diri Thiago Cionek dan gol Mbaye Niang menjadi penentu kemenangan Senegal. Polandia membalas lewat gol Grzegorz Krychowiak.

Senegal bermain bagus di laga ini. Kalah penguasaan bola 43 persen, mereka tampil efektif dengan dua tembakan on target hasil dari delapan percobaan. Polandia juga dua kali melepaskan shot on target, dari 10 kali tembakan.

Kemenangan ini membuat Senegal jadi satu-satunya tim Afrika yang menang di matchday pertama Piala Dunia 2018. Mereka pun memiliki keyakinan tinggi melaju dari fase grup. Pelatih Senegal Cisse Aliou mengatakan, timnya mengendalikan laga secara taktik dan emosi. Tapi laga berikutnya melawan Jepang diakui akan sulit.

"Saya menjamin bahwa seluruh Afrika mendukung kami. Saya mendapatkan panggilan telepon dari mana saja. Kami bangga untuk mewakili Afrika," kata Aliou di situs FIFA. Sementara dari FIFA.com, M'Baye Niang (23 tahun), yang menjadi pahlawan kemenangan Senegal terpilih menjadi Man of the Match. Selain mencetak gol, Niang juga punya catatan statistik yang apik dan efektif. Data Whoscored, Niang membuat dua tembakan dan salah satunya jadi gol. Selain itu, Niang juga melepaskan umpan akurat dengan persentase 71,9 persen dalam 45 sentuhan bola.  

"Saya senang saya masuk dalam skuat final (Senegal di Piala Dunia 2018). Itu membuat saya bangga. Hari ini kami memulainya dengan kemenangan yang memuaskan para pemain dan pelatih," ujar Niang di FourFourTwo.

Selanjutnya, Niang akan kembali jadi andalan Senegal saat melawan Jepang dalam matchday 2 Grup H Piala Dunia 2018, di Yekaterinburg Arena, Yekaterinburg, 24 Juni 2018 WITA. *

Komentar