nusabali

Piala Indonesia Panggung Serdadu Tridatu Muda

  • www.nusabali.com-piala-indonesia-panggung-serdadu-tridatu-muda

Piala Indonesia 2018 akan menjadi panggung bagi para pemain muda Bali United.

MANGUPURA, NusaBali
Sebab dalam jadwal yang dirilis PSSI, tim Serdadu Tridatu akan bertandang ke markas klub Liga 3, PS Sumbawa Barat di Stadion 17 Desember, Mataram pada 2 Juli 2018, pukul 16.00 WITA . Mepetnya jarak waktu pertandingan dengan jadwal Bali United di Liga 1 2018 menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya membuat kemungkinan adanya rotasi pemain oleh tim pelatih Bali United. Tujuannya agar setiap pemain tampil bugar di dua kompetisi tersebut.

Tentu saja hal itu kesempatan bagi pemain muda Bali United, seperti Kadek Agung Widnyana Putra unjuk kebolehan bersama tim Serdadu Tridatu. Terkait hal itu, Agung Widnyana mengaku siap memanfaatkan kesempatan bermain bila tim pelatih Bali United memberi kepercayaan untuk dirinya.

“Jika saya di beri kesempatan bermain pastinya saya akan menampilkan yang terbaik. Tapi fokus saya saat ini bagaimana selalu berusaha dan berlatih lebih keras lagi agar mendapat kesempatan bermain bisa hadir,” ungkap pemain asal Desa Luwus, Tabanan itu.

Menurutnya, rasa ingin bermain itu tetap tinggi. Apalagi ia lama tidak bermain di turnamen resmi. Terakhir saat melawan PSPS Riau di Piala Presiden 2018. Tapi Agung Widnyana sadar, dirinya harus terus meningkatkan kualitas diri agar maksimal saat mendapat kepercayaan.

Penampilan Agung Widnyana di lini tengah Bali United memang dinanti. Apalagi musim lalu ia bermain gemilang bersama Bali United U-19 sehingga dipromosikan ke tim utama. Agung juga memukau saat laga uji coba kontra Bogor FC dan ia sukses mencetak satu gol indah dan satu assist. Agung juga sempat tampil di dua laga penyisihan grup Piala Presiden 2018.

Dari laman resmi klub, Bali United di zona 12 bersama tujuh tim lainnya. Yakni, PS Sumbawa Barat, Persewangi Banyuwangi, Perse Ende, PSKT Sumbawa Barat, Persigo Semeru FC, PS Badung Bali, dan Persekaba Bali.

Piala Indonesia menggunakan sistem gugur dengan jumlah total pertandingan sebanyak 158. Dengan 128 peserta, Piala Indonesia akan dibagi dalam babak 128 besar atau round 1, babak 64 besar (round 2), babak 32 besar (round 3), babak 16 besar (round 4), babak delapan besar (perempat final), babak empat besar (semifinal) dan final. *

Komentar