nusabali

Konser Satu Jalur, Lapangan Lumintang Jadi Lautan Manusia

  • www.nusabali.com-konser-satu-jalur-lapangan-lumintang-jadi-lautan-manusia

Lapangan Taman Kota Lumintang, Denpasar berubah jadi lautan manusia, Rabu (20/6) malam.

DENPASAR, NusaBali
Ribuan warga yang didominasi anak muda ketog semprog (tumpah ruah) menyerukan Salam 1 Jalur dan bergembira ria, dalam dalam acara ‘Kon-ser Denpasar Satu Jalur Musik Fiesta’, yang antara lain, menampilkan Jamrud dan sejumlah artis lokal Bali.

‘Konser Denpasar Satu Jalur Musik Fiesta’ malam itu dihadiri langsung pasangan Dr Ir Wayan Koster MM-Dr Ir Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati Msi (Koster-Cok Ace), Cagub-Cawagub nomor urut 1 yang diusung PDIP-Hanura-PKPI-PAN-PKB-PPP. Ketua DPC PDIP PDIP Denpasar I Gusti Ngurah Gede bersama jajaran pengurus dan pentolan parpol koalisi pengusung Koster-Ace juga ikut hadir.

Kendati sempat hujan rintik-rintik, warga tidak beranjak meninggalkan Lapangan Taman Kota Lumintang. Mereka rela berdesak-desakan meng-isi sudut-sudut lapangan. Pantauan NusaBali, massa mulai meringsek ke lokasi konser sejak sore pukul 17.30 Wita. Acara sore itu diawali dengan lomba layang-layang Koster-Ace, di mana warga juga disuguhi puluhan stand kuliner tradisional.

Sedangkan artis lokal papan atas Bali yang memarakkan ‘Konser Denpasar Satu Jalur Musik Fiesta’ malam itu, antara lain, Ray Peni, Lolot Band, Masekepung, Leonk Sinatra, Tika Pagraky, Motipora. Tampilnya grup lawak Celekontong Mas, menambah suasana tambah gemuruh.

Teriakan ‘Salam Satu Jalur’---yang menjadi jargon Koster-Ace—terdengar menggema berkali-kali. Penampilan Jamrud, gruup band rock nasional papan atas, menjadi puncak acara malam itu. “Acara ini kita buat untuk masyarakat Denpasar dan sekitarnya. Acara ini sangat sukses,” ujar I Gusti Ngurah Gede, Ketua DPC PDIP yang sekaligus Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Kota Denpasar.

Ngurah Gede berharap dengan kegiatan ‘Konser Denpasar Satu Jalur Musik Fiesta’ malam itu, masyarakat Denpasar menjadi terhibur dan sekaligus mengingat akan pentingnya Satu Jalur pemerintahan mulai dari pusat, provinsi, hingga kabupaten/kota. Dengan begitu, pembangunan di Kota Denpasar dapat selaras dan lebih baik ke depannya. “Satu Jalur dari pusat sampai daerah,” tegas Ngurah Gede yang notabene Ketua DPRD Denpasar.

Sementara, Cagub Wayan Koster dan tandemnya, Cawagub Cok Ace, sempat berkeliling menyapa warga yang hadir menyaksikan konser malam itu. Koster-Ace berkeliling dengan didampingi Sekretaris DPD PDIP Bali I Gusti Ngurah Jaya Negara dan Ngurah Gede sendiri.

Puluhan warga secara spontan meminta berselfie dengan Cagub Wayan Koster. Dan, Koster pun dengan senang hati meladeni satu per satu warga yang minta selfie dengannya. "Tentu senanglah bisa ketemu beliau (Koster-Ace). Kan selama ini cuma tahu wajahnya lewat baliho dan berita saja," ujar salah seorang warga, Dewi Arsini, usai foto bersama Koster-Ace

Koster mengucapkan terima kasih kepada seluruh artis pendukung yang telah memberikan hiburan kepada masyarakat Denpasar dan sekitarnya. “Ini merupakan pesta rakyat, pestanya untuk masyarakat. Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih,” jelas politisi asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Buleleng yang juga Ketua DPD PDIP Bali ini.

Mantan anggota Komisi X DPR RI Dapil Bali tiga kali periode ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Denpasar dan sekitarnya yang telah hadir dalam acara ‘Konser Denpasar Satu Jalur Musik Fiesta’ malam itu. Menurut Koster, pihaknya sengaja menyuguhkan sajian pentas budaya, untuk memberikan ruang partisipasi bagi generasi milenial.

Pidato singkat Koster di atas panggung diakhiri dengan pekikan ‘Salam Satu Jalur’, yang dijawab massa dengan mantap jiwa sambil mengacungkan satu jari telunjuk. Koster-Ace bertahan di acara tersebut sampai tengah malam pukul 24.00 Wita.

Sementara itu, vokalis Jamrud, Krisyanto, mengajak seluruh masyarakat Bali mencoblos nomor 1 yakni pasangan Koster-Ace saat Pilgub Bali, 27 Juni 2018 nanti. Secara khusus, Jamrud mengubah salah satu lirik lagunya menjadi ‘Selamat Ulang Tahun untuk pasangan Koster-Ace’.  

“Ingat tanggal 27 Juni coblos nomor 1, Bapak Koster-Cok Ace,” ujar Krisyanto sesaat sebelum memanggil Koster-Ace naik ke atas panggung. Tak ketinggalan, Lolot Band yang memiliki ribuan fans fanatik ‘Bali Rocker’, juga mengubah lirik lagu ‘Dharma Sentana untuk Koster-Ace’. “Koster-Ace, sikiang pikayun irage jak mekejang, Koster-Ace rumaketang satya iraga ne ngawe melah,” petikan lirik lagu Dharma Sentana yang diubah Lolot. *nat

Komentar