nusabali

Percasi Buleleng Juara Bali

  • www.nusabali.com-percasi-buleleng-juara-bali

Lewat perjuangan melelahkan Pengkab Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Buleleng keluar sebagai juara umum Kejurprov Catur yang berakhir Kamis (21/6) di Pasraman Gurukula, Bangli.

BANGLI, NusaBali
Kejurprov berlangsung empat hari itu memperebutkan total 14 medali emas.  Kontingen Buleleng unggul raihan medali perak. Buleleng sebagai juara umum, dengan 3 emas, 6 perak dan 3 perunggu. Denpasar di tempat kedua dengan 3 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Lalu Badung 3 emas, dan 1 perunggu, Jembrana 2 emas, dan 2 perunggu, Klungkung 2 emas, Karangasem 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Tabanan, Gianyar dan Bangli gagal meraih emas. Tabanan meraih 3 perak dan 1 perunggu, Gianyar 1 perak dan tuan rumah Bangli juru kunci dengan dua perunggu.

Melihat sebaran medali, Badung yang biasanya mendominasi mulai dipatahkan. Hal itu karena moncernya prestasi atlet catur Buleleng. Namun kredit poin pantas diberikan pecatur Denpasar yang mampu menyalip raihan medali Badung.

"Persaingan di catur semakin ketat, bila dilihat dari raihan medali emas. Terutama Buleleng, Denpasar dan Badung. Sedangkan tiga kabupaten lainnya belum mampu meraih emas, seperti Gianyar, Tabanan dan Bangli," ungkap Ketua Umum Pengprov Percasi Bali, Sang Putu Subaya.

Sang Putu menambahkan, dengan suksesnya Kejurprov dia tetap bersyukur dan komitmen melakukan pola pembinaan murni atlet lokal Bali. Hal itu setelah mampu diwujudkan saat event Porprov Bali XIII/2017 di Gianyar. *dek

Komentar