nusabali

Pjs Bupati Sugiada Pamitan

  • www.nusabali.com-pjs-bupati-sugiada-pamitan

Menjelang akhir masa jabatan sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Klungkung, I Wayan Sugiada berpamitan dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Kantor Bupati Klungkung, Kamis (21/6).

Jelang Akhiri Masa Jabatan di Klungkung

SEMARAPURA, NusaBali
Pjs Bupati Wayan Sugiada telah bertugas selama empat bulan enam hari ini akan mengakhiri masa tugasnya pada Sabtu (23/6). Kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) yang ditemuinya, Pjs Wayan Sugiada yang didampingi Sekda Gede Putu Winastra dan Asisten Bidang Administrasi Umum Wayan Sumarta, menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan kebersamaan yang telah terjalin selama ini. “Terima kasih atas kebersamaan dan kerjasama yang sudah terjalin selama saya menjabat sebagai Pjs Bupati. Komunikasi tidak akan berhenti sampai disini karena selaku Kepala Inspektorat Provinsi Bali, saya akan tetap berkoordinasi ke daerah daerah termasuk Klungkung. Saya akan selalu siap membantu jika dibutuhkan,” ujarnya.

Setelah mengunjungi seluruh OPD, Pjs Wayan Sugiada lanjut memimpin rapat staf lengkap di ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati. Dirinya sangat mengapresiasi OPD di Kabupaten Klungkung. Karena sudah bekerja dengan baik sehingga mampu meraih opini WTP dari BPK. Menurutnya, raihan ini merupakan bukti bahwa seluruh OPD Kabupaten Klungkung sudah bekerja dengan baik sehingga tidak ada temuan dari BPK untuk pengembalian uang. Namun Sugiada tetap mengingatkan kepada seluruh kepala OPD untuk terus meningkatkan kompetensi dan menjaga penampilan.

Karena menurutnya, seorang Kepala OPD harus memiliki wawasan yang lebih dan menjadi panutan bawahannya. Dia menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab klungkung yang telah menyisihkan penghasilannya untuk program Celengan Pembangunan Bedah Rumah Bagi KK Miskin. Program ini digagas Wayan Sugiada untuk menyambut peringatan Hari Puputan Klungkung ke-110 dan HUT Kota Semarapura ke-26. Seluruh OPD diwajibkan menempatkan celengan dikantornya masing masing untuk kemudian diisi oleh seluruh pegawai setiap hari selama hampir sebulan.

Dari program ini terkumpul dana sebesar Rp 87 juta. Dana ini selanjutnya digunakan untuk membangun tiga unit bedah rumah bagi KK miskin, dimana dua unit dibangun di Nusa Penida dan satu unit di Klungkung daratan. Dalam acara perpisahan yang dikemas dalam bentuk rapat staf lengkap ini, diserahkan pula kenang kenangan cinderamata kerajinan selongsong peluru khas Desa Kamasan, oleh Sekda Gede Putu Winastra kepada Pjs Bupati Klungkung Wayan Sugiada. *wan

Komentar