nusabali

Islandia Hadapi Nigeria dan Panasnya Volgograd

  • www.nusabali.com-islandia-hadapi-nigeria-dan-panasnya-volgograd

Islandia menghadapi Nigeria dalam sengatan udara panas di Volgograd.

VOLGOGRAD, NusaBali
Siap tak terpengaruh suhu panas, pasukan ‘Pulau Es’ siap mengulang penampilan saat menahan imbang 1-1 juara dunia dua kali Argentina, akhir pekan lalu. So, Islandia tidak hanya menghadapi Nigeria, tapi juga tantangan mengatasi suhu udara yang terasa membakar di kota selatan Rusia itu.

Ramalan cuaca memprediksi suhu udara 32 derajat Celcius (90 derajat Fahrenhiet) pada waktu kick-off.
"Tentu saja kami sudah membicarakannya (tentang cuaca itu)," kata asisten pelatih Helge Kolvidsson. Bahkan mereka memilih resor dekat Sochi, di pantai Laut Hitam Rusia yang panas untuk membantu aklimatisasi pemain.

Menghadapi Nigeria, Kolvidsson mengatakan, para pemain sangat memperhatikan pengalaman panjang Nigeria di pentas sepakbola dunia. "Nigeria lima kali ke putaran final Piala Dunia, dan tiga kali melaju ke babak berikutnya. Sedangkan kami untuk pertama kalinya," kata Kolvidsson.

Sementara Nigeria, yang di posisi terbawah Grup D dalam tekanan besar mendapatkan tiga poin. Karena itu, manajer Gernot Rohr menargetkan timnya harus menang. Sedangkan striker Odion Ighalo menilai, menghadapi Islandia berbeda dengan Kroasia Menurutnya, Nigeria harus lebih menyerang dan menciptakan banyak peluang.

Sementara Federasi Sepakbola Nigeria (NFF) memotivasi timnya dengan menjanjikan bonus.jika lolos ke babak 16 besar. Wakil Presiden NFF, Seyi Akinwunmi, mengonfirmasi, pihaknya akan memberikan bonus penuh babak grup kepada Alex Iwobi dkk, untuk memompa semangat pemain di dua laga sisa.

"Para pemain kami fokus untuk laga melawan Islandia. Mereka akan mempelajari kekalahan dari Kroasia dan melakukan segala hal untuk mendapat tiga poin melawan Islandia.," ujar Akinwunmi. *

Komentar