nusabali

Tim Bagia Matangkan Persiapan Saksi

  • www.nusabali.com-tim-bagia-matangkan-persiapan-saksi

Memasuki Pilkada Klungkung yang kian dekat pada 27 Juni 2018, Tim dari pasangan Tjokorda Bagus Oka-I Ketut Mandia (Paket Bagia), Cabup-Cawabup Klungkung nomor urut 1 yang diusung PDIP-Hanura-PKPI, mematangkan kesiapan saksi yang akan ditempatkan di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

SEMARAPURA, NusaBali
Pembekalan saksi ini dipusatkan di Balai Banjar Mergan, Kelurahan Semarapura Klod, Klungkung, Kamis (21/6) pagi. Pengarahan dan pelatihan saksi tersebut untuk saksi di TPS wilayah Klungkung daratan yakni Kecamatan Klungkung, Kecamatan Dawan dan Kecamatan Banjarangkan. Untuk pembelakan saksi di Nusa Penida akan menyusul. Saksi ini juga serangkaian Pilgub Bali dan Pilkada Klungkung.

“Sesuai pengalaman Pilkada 2013 lalu, di mana beberapa saksi ada yang kecolongan karena tidak melaksankan tugasnya, sehingga persiapan kali ini benar-benar dimatangkan,” ujar Ketua Badan Saksi Pemilihan Nasional (BSPN) PDIP Cabang Klungkung I Made Agus Suardana yang akrab disapa Made Bima. Adapun bentuk kecolongan saksi pada Pilkada sebelumnya yakni saksi yang berada di TPS tidak memperhatikan di dalam TPS, pas penghitungan suara baru datang, sehingga kali ini pihaknya tidak ingin kecolongan lagi.

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDIP Bali I Wayan Sutena, kegiatan ini merupakan rangkaian dari proses Pilkada yang dipersiapkan oleh partai pengusung maupun partai pendukung dalam rangka memperkuat langkah-langkah yang dilakukan untuk pasangan Paket Bagia. “Di dalam aturan UU tentang pemilu saksi itu di lindungi, sehingga siapapun yang menjadi saksi dan diangkat oleh partai maupun tim kampanye itu sudah dilindungi oleh UU,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Bagia Anak Agung Gde Anom, menambahkan, dalam hajatan politik ini menggunakan sistem gotong royong baik di partai maupuan dengan tim koalisi. “Sehingga kita semuanya sama-sama bekerja. Pembekalan saksi kali ini merupakan pemantapan terakhir dan pembelakan saksi ini sudah yang ke 5 kali,” katanya. *wan

Komentar