nusabali

Klub Sinar Bhuana Boyong Piala Bupati

  • www.nusabali.com-klub-sinar-bhuana-boyong-piala-bupati

Klub Sinar Bhuana  Amlapura memboyong Piala Bupati Karangasem, setelah di final mengalahkan Nampak Makedekan Amlapura 2-1 pada Kejuaraan Bulutangkis Antarklub Piala Bupati Karangasem I/2018, di GOR Artha Graha Banjar Sesana,  Karangasem, Kamis (21/6).

AMLAPURA, NusaBali

Sinar Bhuana yang diasuh Putu Susana melaju ke final, setelah dalam semifinal menyingkirkan Mutiara 3-0, dan Nampak Makedekan mengungguli Rajawali Amlapura 3-0.

Pada kejuaraan beregu putra yang mempertandingkan satu partai tunggal dan dua ganda, pertandingan di final awalnya berlangsung berimbang. Pemain tunggal Sinar Bhuana Putu Adi Tanaya di partai pertama menang 21-14 dan 21-13 atas Muazin.

Perlawanan diperlihatkan Namplak Makedekan di partai kedua melalui pasangan I Kadek Ari/Wakid, yang mengalahkan Made Wijaya/Marsela 21-16, 21-13. Skor pun berimbang 1-1.

Gelar juara ditentukan di partai ketiga. Sinar Bhuana menurunkan Putu Adi Tanaya/Nyoman Suastawan melawan Kadek Dwi/Komang Putu Sawitra. Pasangan Sinar Bhuana menang telak 21-12 dan 21-9. Sinar Bhuana pun memastikan sebagai juara dan berhak atas Piala Bupati Karangasem 2018.

Usai final, Ketua Pengkab PBSI Karangasem Muliadi, langsung menyerahkan Piala Bupati Karangasem kepada Klub Sinar Bhuana.   Pelatih Sinar Bhuana, Putu Susana mengakui, sejak awal klubnya diunggulkan, tapi tetap melakukan evaluasi.

"Kami hanya memotivasi pemai  agar lebih optimal dalam latihan. Kejuaraan ini sangat penting sebagai tolok ukur kemampuan anak-anak, yang selama ini terus berlatih," jelas pelatih Putu Susana.

Sedangkan Muliadi mengaku salut atas semangat juang klub-klub yang ambil bagian di kejuaraan itu. Walau kejuaraan pertama kali digelar, semangat 16 klub yang ambil bagian sangat antusias.

“Tahun depan berencana mengundang klub dari empat kabupaten di wilayah Bali Timur. Tujuan terpenting, semangat dalam berkompetisi secara sehat dan menjunjung sportivitas olahraga," kata Muliadi. k16

loading...

Komentar