nusabali

BPD Bali Buka Jalan bagi 'Orang Luar'

  • www.nusabali.com-bpd-bali-buka-jalan-bagi-orang-luar

Bank Pembangunan Daerah Bali ( Bank BPD) memberi angin ‘ orang luar’ untuk merebut kursi jabatan direktur utama (dirut).

Kursi Dirut Kosong

DENPASAR, NusaBali
Sehingga perburuan kursi direktur tak hanya oleh kalangan internal BPD saja. Hal itu diungkapkan Dewan Komisaris BPD, Jumat (22/6). “ Sudah ada tiga orang dari luar ( eksternal BPD),” ujar Wisnu Bawa Temaja, salah seorang anggota Dewan Komisaris BPD.

Ditemui usai menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) BPD Bali, Wisnu Bawa Temaja, membenarkan dimungkinkannya orang luar untuk bersaing menjadi dirut BPD.  Hanya saja, pihaknya tidak menyebutkan nama pelamar dirut tersebut. Namun demikian, ketiganya merupakan bankir.

“Persyaratan administrasinya belum lengkap,”ungkap Wisnu Bawa Temaja. Sedang dari internal sudah ada seorang pelamar yakni Ida Bagus Wijaya Guntur dari BPD Kantor Cabang Tabanan.

Proses rekrutmen calon dirut tersebut akan dilanjutkan setelah pelaksanaan pilkada, 27 Juni. “Nanti akan ada seleksi administrasi dan asesmen dari Komisaris,” ujar Wisnu Bawa Temaja.

Sementara RUPSLB, Jumat kemarin menetapkan tiga orang calon direktur yang sebelumnya telah dinyatakan lulus sebagai  calon direktur oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Pusat. Ketiga orang tersebut, papar Wisnu Bawa Temaja yakni Ida Bagus Setia Yasa (Direktur Operasional),  I Wayan Sudarma (Direktur Bisnis Non Kredit) dan I Wayan Sutela Negara (Direktur Kepatuhan). “Yang belum terisi Direktur Kredit dan Dirut,” jelasnya.

RUPSLB, kata Wisnu Bawa Temaja juga menunjuk Pelaksana Tugas (Plts) untuk jabatan direktur kredit dan direktur utama (dirut). Sebagai Plts Direktur Kredit Ida Bagus Setia Yasa. Sedang untuk Plts Direktur Utama ditunjuk I Nyoman Sudarma. “ Keduanya untuk sementara merangkap, sampai dengan terpilihnya direktur kredit dan direktur utama yang definitive nanti,” jelas Wisnu Bawa Temaja.  *K17

Komentar