nusabali

LPG 3 Kg Non-Subsidi Dijual Awal Juli

  • www.nusabali.com-lpg-3-kg-non-subsidi-dijual-awal-juli

PT Pertamina (Persero) segera meluncurkan elpiji 3 kg nonsubsidi di pasaran per 1 Juli 2018.

JAKARTA, NusaBali
Elpiji ini menjadi produk baru Pertamina yang menyasar golongan mampu. Pertamina menjamin, adanya produk tersebut tak mengurangi pasokan Elpiji 3 kg subsidi atau tabung melon.

Plt Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, mengatakan, produk ini diluncurkan menanggapi adanya permintaan atau demand dari masyarakat mampu. Di mana, masyarakat mampu membutuhkan tabung dengan ukuran yang lebih kecil. Dia mencontohkan, seperti halnya masyarakat yang tinggal di apartemen.

"Enggak, karena kan gini, sebetulnya ada orang yang memerlukan 3 kg tapi sebetulnya mereka tidak perlu subsidi, perlunya 3 kg aja, kayak di apartemen. Dia ngapain beli yang besar. Karena demand ada maka kita siapkan," jelas dia di Kementerian ESDM, Jakarta Pusat, Jumat (22/6). Ia menjelaskan tidak ada proses penyaluran khusus untuk elpiji melon ini alias sama dengan tabung gas elpiji 12 kg.

"Ya dijual aja, tapi ini tidak subsidi, sama seperti tabung 12 kg," katanya Mengenai kisaran harga, Nicke masih bungkam meskipun sebelumnya pejabat Kementerian BUMN, sempat menyebut harganya di kisaran Rp39 ribu.

Yang jelas, sambung Nicke, pihaknya telah mendapatkan izin dari Pemerintah untuk hal ini. "(Harga) Belum, nanti," katanya. Nicke juga memastikan tidak ada pengurangan volume penjualan tabung gas elpiji 3 kg bersubsidi. Sebab, itu diperuntukkan masyarakat miskin. *

Komentar