nusabali

Lilipaly Mampu Berperan Seperti Messi di Timnas U-23

  • www.nusabali.com-lilipaly-mampu-berperan-seperti-messi-di-timnas-u-23

Pelatih timnas Luis Milla disarankan memerankan Stefano Lilipaly sebagai 'si nomor 10' alias gelandang serang.

JAKARTA, NusaBali
Sebab Lilipaly adalah gelandang serang komplet seperti Lionel Messi. Apalagi bersama Bali United Stefano mengoleksi 8 gol dan menjadi pemain local tertajam di Kompetisi Liga 1.  Demikian diungkapkan mantan penyerang Timnas Indonesia, Gendut Doni Christiawan menanggapi bergabungnya Lilipaly di Timnas U-23.

Menurut Gendut Doni, ‘kemandulan’ Timnas U-23 selama ini karena peran yang belum terlihat dari gelandang serang tersebut.  Sejatinya, Timnas U-23 memiliki pemain seperti Septian David Maulana, Eva Dimas, dan Egy Maulana Fikri. Namun mereka sejauh ini belum memberikan penampilan maksimal. Hanya Septian David Maulana yang mampu mencetak dua gol dalam enam laga terakhir.

Luis Milla seharusnya memberikan kesempatan pada Stefano Lilipaly yang andal dalam urusan membangun serangan, memberikan umpan, dan mencetak gol. Gendut Doni menilai kehadiran Lilipaly bisa menjadi tambahan amunisi buat Garuda Muda. "Stefano sepertinya bagus dan layak di Timnas U-23. Dia kan gelandang serang dan memiliki naluri untuk mencetak gol yang bagus," kata Gendut Doni.

Menurut asisten pelatih Timnas U-23 Bima Sakti, pemanggilan Stefano Lilipaly didasari performanya bagus. Pada ujicoba melawan Korea Selatan U-23 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (23/6), Milla memanggil lima pemain senior. Selain Lilipaly, juga Muhammad Ridho, Nelson Alom, Riko Simanjuntak, dan Alberto Goncalves.

"Coach Luis Milla selalu memberi kesempatan pemain yang memiliki perfoma baik dan memberikan kontribusi untuk klubnya," kata Bima Sakti di Jakarta. Apalagi Stefano Lilipaly, kata Bima, sudah pernah dipanggil dan mampu menunjukkan perfoma yang bagus. Lilipaly menunjukkan ketajamannya dan mengoleksi 8 gol dalam 13 laga bersama Bali United. Karakter Stefano yang ngotot dan membuat lini belakang lawan jatuh bangun sangat dibutuhkan. *ant

Komentar