nusabali

Fadil Sausu Anggap Penting Piala Indonesia

  • www.nusabali.com-fadil-sausu-anggap-penting-piala-indonesia

Kapten tim Bali United Fadil Sausu menilai turnamen Piala Indonesia 2018 tetap jadi ajang penting bagi Bali United untuk meraih gelar musim ini.

MANGUPURA, NusaBali
Menurutnya, hal itu juga menjadi momentum kesempatan pemain yang kurang mendapat menit bermain di Liga 1 2018 untuk unjuk kemampuan. "Semua tahu turnamen ini akan diikuti banyak klub dari semua kasta sepakbola Indonesia yang akan membuat turnamen ini menjadi menarik. Turnamen ini juga bisa menjadi kesempatan pemain yang jarang mendapat kesempatan bermain untuk tampil," ungkap Fadil Sausu, dilansir laman resmi klub, Jumat (22/6).

Ya, Bali United akan tampil di babak pertama Piala Indonesia 2018 menghadapi tuan rumah PS Sumbawa Barat di Stadion 17 Desember, Mataram, Senin (2/7). Setelah itu, Serdadu Tridatu melakoni laga tandang ke markas Persebaya Surabaya, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (7/6).

Lebih lanjut, Fadil Sausu menyebutkan, mepetnya jadwal pertandingan antara Piala Indonesia dan Liga 1 dapat dijadikan kesempatan semua pemain untuk tampil menjaga kekompakan dan kerjasama tim untuk mendapatkan permainan terbaik bersama Bali United. "Buat kami semua untuk terus mempertahankan sentuhan terbaik baik secara individu maupun kekompakan tim," ujar Fadil.

Sementara itu, pelatih kepala Bali United Widodo Cahyono Putro mengingatkan, agar para pemain Bali United harus pintar mengatur waktu istirahat, terkait jam tayang Piala Dunia 2018 yang malam. Hal itu mengingat tim Serdadu Tridatu memasuki masa persiapan menjelang laga Piala Indonesia dan Liga 1 2018.

Widodo menyebutkan, perhelatan Piala Dunia 2018 memberikan banyak hal positif bagi para pemain. Menurutnya para pemain dapat melihat bagaimana para pemain di Piala Dunia menerapkan berbagai teori bermain yang bisa dipelajari dan diterapkan saat dilapangan.

"Sangat bagus tentunya bagi para pemain untuk mempelajari hal-hal positif dari pertandingan di Piala Dunia. Hanya saja, semua harus diimbangi dengan istirahat yang cukup," kata Widodo. *

Komentar