nusabali

Kampanye Berakhir, Mandia dan Kasta Berpelukan

  • www.nusabali.com-kampanye-berakhir-mandia-dan-kasta-berpelukan

KPU Klungkung menutup masa kampanye Pilkada Klungkung di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Klungkung, Sabtu (23/6) pagi.

SEMARAPURA, NusaBali

Dipimpin langsung Ketua KPU Klungkung I Made Kariada, hadir pasangan Cabup-Cawabup nomor urut 1 diusung PDIP, Hanura, PKPI, Tjokorda Bagus Oka-I Ketut Mandia, serta Cawabup nomor urut 2 diusung Gerindra-Golkar-Demokrat-NasDem I Made Kasta. Sementara Cabup I Nyoman Suwirta berhalangan hadir.

Setelah kampanye ditutup masing-masing paslon saling bersalaman. Bahkan Cawabup I Ketut Mandia dan I Made Kasta saling berpelukan. Dalam kesempatan itu Ketua KPU Klungkung, I Made Kariada mengatakan, masa kampanye ini sudah dilalui hampir selama 4 bulan lebih dari 15 Februari sampai 24 Juni 2018. Pada semua proses kampanye pada umumnya telah berjalan dengan baik, baik pertemuan-pertemuan paslon dengan masyarakat di media massa, media eklektronik, pertemuan terbuka dan tertutup itu sudah berjalan dengan baik dan damai.

"Sekali lagi kami ucapkan terimakasih atas partisipasi dan kegigihan semua pihak untuk menghasilkan proses kampanye Pilkada ini, sehingga menjadi kampanye yang bermartabat, yang berkualitas sesuai dengan yang kita harapkan," katanya

Juga banyak yang menilai proses kampanye ini sudah meningkat bukan hanya persoalan kuantitas tapi juga persoalan kualitas. Ke depan karena ada masa tenang selama 3 hari dari 24-26 Juni, sebagaimana namanya masa tenang semua harus memberikan ketenangan kepada masyarakat dan ketenangan kepada paslon, ketenangan pada pendukung.

"Untuk itu kami memohon nanti agar ada semacam imbauan kepada  masyarakat supaya 3 hari ke depan bisa mulat sarira berdoa bersama-sama untuk kelancaran pemilihan nanti 27 Juni 2018," ujar Kariada. Di samping memberikan ketenangan, pihaknya juga mohon semua atribut kampanye segera diturunkan dan segera dibersihkan. *wan

Komentar