nusabali

Putra Tresna Hadapi Mumbul FC di Semifinal

  • www.nusabali.com-putra-tresna-hadapi-mumbul-fc-di-semifinal

Empat tim perwakilan empat zona memastikan diri ke semifinal Piala Menpora U-16 pada Minggu (24/6) di Lapangan Kompyang Sujana Denpasar.

DENPASAR, NusaBali

Yakni, Putra Tresna Celuk, Mumbul FC, Mandala United dan Damar Cakti.  Putra Tresna Celuk perwakilan juara zona Gianyar, Mumbul FC dari Zona Badung. Lalu Mandala United dan Damar Cakti juara sebagai runner up Zona Kota Denpasar. Damar Cakti sebagai runner up terbaik dari tiga zona tersebut.

Dari hasil drawing semifinal, tim favorit Putra Tresna Celuk melawan Mumbul FC, dan Mandala United menghadapi Damar Cakti. Pemenang dari semifinal ini berhak ke final, sedangkan tim kalah berebut posisi tiga.

Menurut Panpel Piala Menpora U-16, Gede Made Anom Prenatha dipilihnya runner up terbaik karena Zona Denpasar dan Badung pesertanya paling banyak, yakni lima tim. Terakhir ada penambahan di Zona Badung, yakni Putra Pemenang.

"Awalnya dicari dua tim perwakilan Zona Denpasar. Namun dengan penambahan peserta tim di Zona Badung, akhirnya dipilih satu runer up terbaik. Dan, itu tetap jatuh kepada Zona Denpasar yakni Damar Cakti," terang Anom Prenatha.

Menurut Prenatha, Mandala United sebagai juara Zona Denpasar dengan empat kali kemenangan, masing-masing menang lawan Damar Cakti 3-0, Tabanan 3-1, GSB 3-0 dan Guntur FC 2-0. Dengan hasil itu Mandala United kokoh selaku juara grup Zona Denpasar. Namun wakil Bali tetap satu tim.*dek

Komentar