nusabali

Kunjungan Rutin Ketua K3S Ny. Selly Mantra

  • www.nusabali.com-kunjungan-rutin-ketua-k3s-ny-selly-mantra

Beri Motivasi, Lansia dan Disabilitas Terima Bantuan

DENPASAR, NusaBali
Bertatap muka langsung dengan para lansia dan disabilitas di Kota Denpasar telah menjadi agenda rutin Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar. Tidak saja mencari perayaan peringatan hari besar Nasional, namun K3S dibawah kepemimpinan Ketua K3S Denpasar Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Ketua Ny. Antari Jaya Negara setiap mendengar laporan dari masyarakat yang membutuhkan bantuan hadir langsung  sembari menyerahkan bantuan berupa kursi roda, tongkat kaki empat, alat bantu dengar hingga tongkat ketiak.  

Pada Minggu (24/6) pelaksanaan kegiatan penyerahan bantuan kepada lansia dan disabilitas di empat kecamatan se-Kota Denpasar dipimpin langsung Ny. Selly Mantra bersama Kadis Sosial Denpasar I Made Mertajaya serta didampingi para perbekel dan lurah setempat. Mengawali kunjungan dan menyerahkan bantuan kursi roda di kawasan Desa Peguyangan Kaja yang tampak telah disambut keluarga lansia penerima bantuan.

Dari kawasan Peguyangan Kaja, Ny Selly menuju kawasan Kelurahan Ubung yang menyerahkan bantuan kursi roda dan tongkat kaki empat. Dalam kunjungan tersebut Ny Selly tak henti-hentinya memberikan motivasi lansia dan disabilitas untuk terus menjaga kesehatannya.

Kunjungan K3S Denpasar diakhiri di kawasan Dukuh Sari, Kelurahan Sesetan yang menyerahkan tongkat kaki empat kepada Ni Made Suciama yang mengalami kecelakaan. “Perhatian Pemkot Denpasar dan K3S kepada para lansia dan disabilitas bergitu besar kepada warganya yang membutuhkan, bantuan semacam ini tampak rutin diberikan kepada warga yang membutuhkan,” ujar Suciama.

Para lansia yang sempat dikunjungi juga meyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Denpasar dan K3S yang telah memberikan bantuan kursi roda. Seperti yang disampaikan Ni Putu Raka Rasmini Lingkungan Banjar Batur Kelurahan Ubung yang hanya bisa duduk dikursi roda menyampaikan ucapan terima kasih. “Terima Kasih Pemkot dan K3S Denpasar yang telah memberikan saya bantuan kursi roda,” ujarnya.  

Sementara Ketua K3S Denpasar, Ny. Selly Mantra mengatakan dari penyerahan bantuan ini pihaknya ingin mengetahui secara langsung dilapangan keberadaan penyandang disabilitas dan lansia. Sehingga bantuan yang diserahkan dapat betul-betul bermanfaat sesuai dengan kondisi mereka masing-masing. “Bantuan yang diserahkan kali ini merupakan kegiatan rutin K3S Kota Denpasar dengan menyerahkan bantuan kursi roda, dan alat bantu lainnya kepada penyandang disabilitas dan lansia,” ujar Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra.

Ny. Selly juga menjelaskan bahwa keberadaan K3S dengan programnya sudah diketahui seluruh masyarakat Denpasar, sehingga masyarakat yang membutuhkan bantuan langsung menghubungi K3S dan kami langsung turun memberikan bantuan. Tidak saja memberikan bantuan kursi roda, tongkat dan alat bantu dengar, menurut Istri Walikota Rai Dharmawijaya Mantra ini, juga meberikan bantuan modal kerja bagi penyandang disabilitas yang memiliki usaha.

Disamping itu pihaknya juga berinovasi memberikan ruang para disabilitas untuk berkarya, serta lewat FTV Widya 'Jemari Jiwaku Menari' dan VCD mini Album 'Tak Ada yang Sempurna' ingin menggugah masyarakat dan donatur untuk mengetahui keberadaan penyandang disabilitas di Kota Denpasar.

Motivasi kepada para lansia juga terus dilakukan lewat program Posyandu Paripurna disetiap banjar serta kegiatan kreativitas lansia ditampilkan dalam perayaan Hari Lanjut Usia setiap tahunnya. Uluran tangan para pengusaha dan BUMN sangat dibutuhkan untuk membantu penyadang disabilitas khususnya di Kota Denpasar. “Setiap mendengar laporan dari masyarakat kami bersama anggota lansung turun kelapangan door to door menyerahkan bantuan kepada para penyandang disabilitas dan lansia,” ujar Ny. I.A Selly. *

Komentar