nusabali

Logistik Pilgub Mulai Didistribusikan

  • www.nusabali.com-logistik-pilgub-mulai-didistribusikan

Distribusi logistik mulai dilakukan KPU kabupaten/kota di Bali jelang coblosan Pilgub Bali, Pilkada Klungkung dan Pilkada Gianyar, 27 Juli nanti.

DENPASAR, NusaBali

Di Denpasar, KPU setempat telah mendistribusikan perlengkapan logistik ke dua kecamatan, yakni Kecamatan Denpasar Timur dan Denpasar Utara pada, Minggu (24/6). Sementara KPU Klungkung kemarin mengirimkan logistik Pilkada ke wilayah seberang, Nusa Penida.

Ketua KPU Denpasar, I Gede John Darmawan mengatakan distribusi logistik ke Denpasar Timur dan Utara kemarin juga langsung pendistribusian ke 22 desa terdiri atas 357 TPS di dua wilayah kecamatan itu. Paket logistik tersebut, yakni kotak suara, surat suara, formulir, alat kelengkapan coblos, salinan DPT, ATK dan lainnya. "Untuk Dentim 161 TPS, sedangkan Denut ada 196 TPS yang sudah terdistribusi,"  jelasnya.  Pihaknya menargetkan seluruh logistik sudah selesai terdistribusi, Senin (25/6) hari ini.

Terpisah KPU Klungkung, kemarin mengirim logistik untuk Pilgub Bali dan Pilkada Klungkung 2018 ke Kecamatan Nusa Penida, Klungkung. Pengiriman menggunakan 3 truk yang diseberangkan Kapal Roro Nusa Jaya Abadi dari Pelabuhan Padangbai, Karangasem ke Nusa Penida. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan maka pengiriman ini dijaga ketat aparat Polri/TNI.

Adapun logistik yang dikirim berutapa 214 kotak suara, 428 bilik suara, surat suara, formulir daftar calon, salinan daftar pemilih, dan lainnya. Selanjutnya logistik ini ditempatkan di Kantor Camat Nusa Penida dan baru didistribusikan pada Selasa (26/6) ke Panitia Pemungutan Suara (PPS), untuk dibawa ke TPS. “Surat suara sudah kami cek berulang kali, dijamin aman,” kata Kariada. *m, wan

Komentar