nusabali

Rusia vs Uruguay Incar Juara Grup

  • www.nusabali.com-rusia-vs-uruguay-incar-juara-grup

Rusia dan Uruguay mengincar pada laga terakhir Grup A, Senin (25/6) malam WITA, di Samara Arena.

SAMARA, NusaBali
Kedua tim sudah lolos ke babak 16 besar, tetapi kini mereka berjibaku untuk juara Grup A. Start Rusia meyakinkan lantaran melumat Arab Saudi 5-0 dan Mesir 3-1. Selisih gol Rusia lebih unggul dari Uruguay. Sedangkan Uruguay juga menang lawan Mesir dan Arab Saudi, masing-maising 1-0. Uruguay memang berpengalaman, namun lini depan masih bermasalah.

Rusia kembali mengandalkan Dennis Cheryshev dalam mencetak gpo; Ia  membuat dua gol brilian melawan Arab Saudi setelah masuk menggantikan Alan Dzegoev. Penampilan Cherysev mengesankan walau bukan jadi starter pada laga tersebut. Dan ketika melawan Mesir, Cheryshev juga menambahkan satu gol lagi dan menjadi pencetak gol terbanyak di kubu Rusia, 3 gol. Cheryshev diperkirakan akan jadi starter saat menjamu Uruguay.

Di kubu Uruguay, Luis Suarez sudah tampil ke-100 saat mencetak gol ke-52nya untuk timnya, saat menang 1-0 melawan Arab Saudi. Penampilannya masih menuai kritik, tetapi dia tetap jadi mesin gol bagi timnya.

Laga Rusia vs Uruguay menjadi penentu siapa yang finis sebagai juara Grup A. Sekarang mereka memperebutkan posisi menguntungkan di fase gugur. Kedua tim punya catatan penting, yang mungkin akan berpengaruh pada laga nanti.

Diantaranya, Rusia memenangkan enam dari delapan pertemuannya melawan Uruguay (sisanya imbang satu dan kalah satu; termasuk pertandingan Uni Soviet). Namun mereka memiliki satu kemenangan di putaran Piala Dunia.

Rusia kalah dari empat pertemuan terakhir Piala Dunia dengan tim Amerika Selatan. Mereka mencetak hanya satu gol – termasuk kalah di Piala Dunia 1970 melawan Uruguay. *

Komentar