nusabali

Adi Wiryatama Target 100% di TPS-nya

  • www.nusabali.com-adi-wiryatama-target-100-di-tps-nya

Nyoblos di Desa Pecatu, Sudikerta optimistis Mantra-Kerta menang di seluruh Bali

Koster Nyoblos di Sembiran, Rai Mantra di Sumerta Kelod

DENPASAR, NusaBali
Pera petinggi partai politik akan adu power saat coblosan Pilgub Bali, 27 Juni 2018 besok. Semua pasang target menangkan jago partainya di TPS masing-masing. Sekretaris Dewan Pertimbangan Daerah (Deperda) PDIP Bali, Nyoman Adi Wiryatama, bahkan targetkan pasangan Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Cok Ace) menang 100 persen di TPS-nya.

Koster-Cok Ace merupakan pasangan Cagub-Cawagub Bali nomor urut 1 yang diusung PDIP-Hanura-PKPI-PAN-PKB-PPP. Dalam Pilgub Bali 2018, Koster-Ace akan tarung head to head melawan pasangan IB Rai Dharmawijaya Mantra-I Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta), Cagub-Cawagub nomor urut 2 yang diusung Golkar-Demokrat-Gerindra-NasDem-PKS-PBB.

Nyoman Adi Wiryatama, yang juga Ketua DPRD Bali 2014-2019, akan nyoblos di TPS 1 Banjar Tegeh, Desa Angseri, Kecamatan Baturiti, Tabanan. Adi Wiryatama mengaku yakin Koster-Ace akan menang telak di TPS-nya. Bahkan, ayah dari Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti ini pasang target Koster-Ace menang 100 persen di TPS 1 Banjar Tegeh, Desa Angseri.

"Saya pastikan datang ke TPS memberikan hak pilih d Pilgub Bali 27 Juni 2018. Target saya, raup 100 persen buat kemenangan Koster-Ace di TPS 1 Banjar Tegeh," ujar mantan Bupati Tabanan dua perode (2000-2005, 2005-2010) ini di Denpasar, Senin (25/6).

Adi Wiryatama menyebutkan, sudah menjadi tradisi tercipta kemenangan hampir 100 persen di TPS-nya dalam berbagai event politisi sebelumnya. Selama ini, di TPS tersebut Adi Wiryatama selalu meraih angka kemenangan di atas 90 persen, baik untuk perhelatan Pilgub Bali, Pileg, maupun Pilpres.

"Tanpa bermaksud nigtig tangkah, ya kita kali ini target 100 persen kemenangan Koster-Cok Ace di TPS saya. Untuk Kabupaten Tabanan, kita juga targetnya Koster-Cok Ace menang. Astungkara, di Bali juga menjadi pemenang," ujar politisi senior PDIP yang dikenal sebagai pembina olahraga tinju ini.

Sedangkan Ketua DPD PDIP Bali, Wayan Koster, yang juga Cagub dalam paket Koster-Cok Ace, akan nyoblos di TPS 6 Banjar Dukuh, Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Buleleng. Sayangnya, Wayan Koster belum bisa dikonfirmasi soal target kemenangan di TPS-nya nanti. Saat dihubungi NusaBali per telepon, Senin kemarin, terdengar ada nada sambung, namun ponselnya tidak dijawab.

Sementara, Ketua DPD I Golkar Bali, Ketut Sudikerta, yang menduduki posisi Cawagub dalam paket Mantra-Kerta, akan nyoblos di TPS 9 Banjar Buana Sari, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung. Sudikerta yang masih menjabat Wakil Gubernur Bali 2013-2018 juga pasang target Mantra-Kerta menang di TPS-nya.

"Saya akan nyoblos di desa saya, yakni Desa Pecatu. Target kita bukan hanya menang di TPS, tapi Mantra-Kerta menang di seluruh Provinsi Bali," ujar Sudikerta saat dikonfirmasi NusaBali, Senin kemarn.

Sedangkan Sekretaris DPD I Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry, akan nyoblos di TPS 5 Banjar Ambengan, Desa Peguyangan Kangin, Kecamatan Denpasar Utara. Sugawa Korry juga pasang target Mantra-Kerta menang di TPS-nya. Bahkan, Sugawa Korry optimistis Mantra-Kerta akan memenangkan Pilgub Bali 2018.

"Kalau di TPS saya sendiri, saya sudah banyak berbuat bersama kader Golkar di Kota Denpasar. Kita tidak muluk-muluk menyebutkan angka kemenangan, yang penting menang-lah," tandas politisi asal Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, Buleleng yang juga mantan Ketua DPD II Golkar Buleleng ini.

Sebaliknya, Ketua DPD Demokrat Bali Made Mudarta akan nyoblos di TPS 10 Gedung Madu Sedana, Banjar Madura, Desa Sanur Kauh, Kecamatan Denpasar Selatan. Mudarta tidak mau muluk-muluk soal angka kemenangan Mantra-Kerta di Pilgub Bali 2018. "Kalau di Bali kan memang kita target Mantra-Kerta menang. Untuk di TPS saya sebagai pimpinan partai politik, ya berimbang. Syukur-syukur bisa menang," ujar Mudarta secara terpisah, Senin kemarin.

Menurut Mudarta, tidak boleh memberikan angka mengambang yang dapat mempengaruhi pemilih Pilgub Bali. Pendidikan politik itu lebih penting. "Kita sudah merdeka, tidak boleh kita mempengaruhi rakyat dengan angka-angka tidak benar. Kita berikan pendidikan politik yang mencerdaskan rakyat, bukan membodohi. Pilgub Bali ini untuk kedewasaan kita berpolitik dan berdemokrasi," dalih politisi asal Desa Nusa Sari, Kecamatan Melaya, Jembrana ini.

Sementara itu, IB Rai Mantra yang merupakan Cagub dalam paket Mantra-Kerta, dijadwalkan akan nyoblos di TPS 8 Bajar Bengkel, Desa Sumerta Kelod, Kecamatan Denpasar Timur. Rai Mantra saat ini masih menjabat Walikota Denpasar 2016-2021.

Sedangkan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace, yang merupakan tandem Wayan Koster di posisi Cawagub Bali, akan nyoblos di TPS 3 Banjar Ubud Tengah, Kelurahan/Kecamatan Ubud, Gianyar. Cok Ace merupakan tokoh pariwisata asal Puri Agung Ubud yang notabene mantan Bupati Gianyar 2008-2013.

Sebaliknya, Tjokorda Raka Kerthyasa alias Cok Ibah, saudara Cok Ace yang kini maju sebagai Cabup Gianyar ke Pilkada 2018, akan nyoblos di TPS 2 SDN 1 Ubud Kelod, Kelurahan Ubud. Dalam Pilkada Gianyar 2018, Cok Ibah yang merupakan politisi senior Golkar bertandem dengan Pande Istri Maharani Prima Dewi di posisi Cawagub.

Pasangan Cok Ibah-Pande Istri Maharani (Paket Kertha Maha) diusung Golkar-Demokrat-Gerindra-PKPI-NasDem. Dalam coblosan Pilkada Gianyar sekaligus Pilgub Bali, Rabu (27/6) besok, Pande Istri Maharani akan nyoblos di TPS 13 Kelurahan Gianyar.

Sedangkan Made Agus Mahayastra, Ketua DPC PDIP Gianyat yang kini Cabup Gianyar ke Pilkada 2018, akan nyoblos di TPS 4 yang ada di SDN 4 Melinggih, Desa Melinggih, Kecamatan Payangan. Dalam Pilkada Gianyar 2018, Agus Mahayastra berpasangan dengan AA Gde Mayun. Pasangan Agus Mahayastra-Gung Mayun (Paket Aman) diusung PDIP-Hanura. Gung Mayun yang merupakan politisi PDIP dari Puri Agung Gianyar akan nyoblos di TPS 16 Kelurahan Gianyar. *nat,nvi

Komentar