nusabali

Wabup Suiasa Buka Pembekalan Calon Relawan Pramuka Peduli

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-buka-pembekalan-calon-relawan-pramuka-peduli

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa selaku Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Badung, membuka kegiatan Pembekalan Relawan Pramuka Peduli Cabang Badung, di SMPN 2 Mengwi, Senin (25/6).

MANGUPURA, NusaBali
Hadir di upacara tersebut Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Badung I Ketut Widia Astika, Wakasek Kesiswaan SMPN 2 Mengwi I Nyoman Suarjaya, Ketua Kwarcab Badung I Made Dana, Majelis Pembimbing Gugus Depan SMPN 2 Mengwi beserta kakak-kakak pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab Badung.

Wabup Suiasa dalam sambutannya mengatakan, Pramuka sebagai organisasi pendidikan telah banyak melakukan kegiatan bakti di masyarakat (community service) dan pembangunan di masyarakat (community development) sebagai wujud pengamalan Satya dan Dharma Pramuka.

Dijelaskannya, pembekalan calon Relawan Peduli Cabang Badung ini merupakan langkah untuk lebih mengorganisir kegiatan bakti di masyarakat, memahami kondisi lingkungan dan masyarakat apalagi di era modern seperti ini, permasalahan dalam masyarakat semakin kompleks. Khususnya persoalan yang membuat generasi muda mengalami degradasi moral seperti bahaya narkoba/Napza, HIV/AIDS, seks bebas, dan kenakalan remaja lainnya.

“Untuk itu jadilah pioner terdepan dan perpanjangan tangan pemerintah dalam menumbuhkembangkan kesetiakawanan sosial agar menjadi manusia yang berbudi pekerti luhur, memahami kondisi lingkungan dan masyarakat,” pesan Wabup Suiasa.

Ketua Panitia Penyelenggara I Made Ediana, melaporkan tujuan upacara pembekalan ini adalah sebagai langkah awal membentuk kader-kader Pramuka peduli untuk mengkoordinir kegiatan bakti di masyarakat. Tujuannya adalah mengembangkan potensi Pramuka baik sebagai pribadi, anggota masyarakat, kelompok maupun organisasi untuk meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat dengan berperan serta membantu masyarakat menghadapi masalah-masalah di lapangan. *asa

Komentar