nusabali

Bupati Suwirta Sidak Proyek Pembangunan

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-sidak-proyek-pembangunan

Setelah berakhirnya masa cuti kampanye Pilkada di Kabupaten Klungkung, Bupati Klungkung Nyoman Suwirta kembali menjalankan tugasnya.

Cuti Kampanye Pilkada Berakhir, 23 Juni

SEMARAPURA, NusaBali
Pada hari pertama bertugas kembali sebagai bupati, Bupati Nyoman Suwirta menggelar inspeksi mendadak (sidak) pada sejumlah proyek pembangunan di Klungkung daratan, Senin (25/6). Bupati didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Ketut Suayadnya, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Klungkung Wayan Ardiasa, Kabag Administrasi Pembangunan Gusti Ngurah Agung, Kepala Inspektorat Made Seger, dan Kepala Pengadaan Barang dan Jasa AA Lesmana.

Sidak diawali mengecek proyek pembangunan Pasar Desa Tusan, Kecamatan Banjarangkan bernilai Rp 957.000.118. Proyek ini sedang persiapan pengerjaan, dimulai 2 Juli 2018. Pasar desa yang menampung 135 pedagang ini akan difungsikan juga sebagai pasar senggol pada malam harinya.

Lokasi sidak kedua, proyek Pembangunan Gedung Instalasi Bedah Sentral (IBS) senilai Rp 20 miliar di RSUD  Klungkung. Bupati Suwirta bersama rombongan mengamati beberapa sudut proyek yang sudah berjalan 11 persen. Bupati Suwirta mengimbau supaya pengerjaan dilakukan dengan baik dan sesuai spesifikasi sehingga hasilnya maksimal.

Lanjut ke proyek penataan Lapangan Puputan Klungkung.  Beberapa hal yang menjadi temuan Bupati Suwirta. Di antaranya tanaman pada sisi selatan lapangan bermain anak yang tidak terawat, sejumlah sarana bermain yang belum berisi pasir serta beberapa titik pada arena skateboard sudah ada yang retak. Dekat arena bermain anak juga akan dibangun taman lalulintas untuk anak.

Sidak terakhir di proyek Pembangunan Gedung Baru Blok A Pasar Semarapura yang tengah dibongkar. Bupati Suwirta mengimbau pengelola pasar untuk meningkatkan keamanan. Petugas keamanan supaya lebih sering kontrol situasi dan kondisi pasar. Untuk mendukung hal ini, juga akan dipasang sejumlah kamera pengawas CCTV di beberapa titik pasar. Sedangkan untuk menindaklanjuti keluhan kurangnya pasokan listrik, Bupati Suwirta perintahkan supaya menggunakan kwh listrik dari Blok A yang saat ini tengah dibongkar.

Dari keseluruhan sidak tersebut, Bupati Suwirta berharap supaya pengerjaan fisik bisa dipercepat sehingga memberikan manfaat kepada masyarakat. Kepada para konsultan pengawas, Bupati Suwirta mengimbau supaya bekerja dengan baik, sesuai dengan spesifikasi dan standar sehingga hasilnya maksimal. “Bersama Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D), seluruh proyek supaya selalu diawasi sehingga tidak terjadi masalah,” katanya.

Ditambahkan, pengerjaan fisik dan pengadaan hendaknya menggunakan orang lokal yang sudah berpotensi atau siap bekerja. Sehingga perputaran uang bisa dinikmati oleh masyarakat lokal. Mengingat dalam beberapa proyek dikerjakan oleh orang luar Klungkung. “Untuk menyikapi  hal ini, ke depan harus dilatih rekanan supaya lebih berani. Asosiasi yang ada seperti Gapensi akan diberdayakan sehingga bisa bersaing dan optimal dalam membangun Klungkung,” harap Bupati Suwirta.*wan

Komentar