nusabali

Pelanggan PDAM Minta Suplai Air Bersih

  • www.nusabali.com-pelanggan-pdam-minta-suplai-air-bersih

Pelanggan PDAM Bangli di seputaran Kota Bangli meminta PDAM menyuplai air bersih setelah terjadi gangguan akibat hancurnya jaringan pipa transmisi sumber mata air Gamongan I.

BANGLI, NusaBali
Jaringan air hancur tertimbun material tebing yang longsor di daerah aliras sungai Tukad Melangit, Dusun Cingang, Desa Kayubihi, Kecamatan Bangli, Minggu (24/6). Akibat kerusakan ini, warga terdampak harus begadang hingga tengah malam untuk mendapatkan air bersih.

Direktur PDAM Bangli, I Wayan Gde Yuliawan Askara, mengaku sudah turun untuk melakukan pendistribusian air bersih. “Hingga siang ini kami baru suplai 2 tangki air bersih untuk wilayah kota. Dua tangki berisikan 4000 liter air bersih,” ungkapnya, Senin (25/6). Dikatakan, Banjar Sidembunut Kelurahan Cempaga juga sudah menerima suplai air bersih. PDAM sudah pekerjaan di lokasi kejadian yang diawali dengan penggalian pipa yang tertimbun material longsor.

Yuliawan Askara mengatakan, tebing dengan ketinggian 50 meter yang longsor menghancurkan jaringan pipa transmisi. Akibatnya air dari sumber mata air Gamongan  tidak bisa didistribusikan, padahal di salah satu sisi air dari sumber mata Gamongan I mengcover kebutuhan air bagi ribuan pelanggan. *6

Komentar