nusabali

Widodo Tak Dampingi Bali United ke Sumbawa

  • www.nusabali.com-widodo-tak-dampingi-bali-united-ke-sumbawa

Pelatih Widodo Cahyono Putro tidak mendampingi Bali United melawan PS Sumbawa Barat.

MANGUPURA, NusaBali

Widodo harus pergi karena melanjutkan program pelatihan lisensi AFC Pro sejak 22-30 Juni 2018.Widodo sejatinya memimpin empat kali latihan bersama Bali United pascar libur lebaran. Tak hanya melawan PS Sumbawa Barat, Widodo juga tak mendampingi menjelang persiapan laga tandang melawan Persebaya Surabaya awal Juli.

"Saya ikut kursus lisensi AFC Pro, tapi saya sudah siapkan program kepada tim bersama asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto," kata Widodo.

"Kami akan kombinasi pemain senior dan muda. Kami punya rencana menurunkan pemain muda dalam laga nanti. Lawan PS Sumbawa, kami berusaha memenangkan pertandingan. Meski kami tidak tahu apa yang akan terjadi di sana," ucap Widodo.

Sementara itu, PS Sumbawa Barat mengganti venue kandang untuk menjamu Bali United di laga babak pertama Piala Indonesia 2018. Jika awalnya di Stadion 17 Desember, Mataram, kini kedua tim akan bertanding di Stadion Lalu Megaparang, Sumbawa Barat, NTB.

Perubahan tersebut diterima Bali United melalui surat dari PSSI. Melalui situs resminya, Bali United mengonfirmasi mengenai perubahan venue pertandingan yang membuat mereka tak hanya melompat satu pulau ke Pulau Lombok, tapi ke Pulau Sumbawa.

"Menindaklanjuti surat PSSI nomor 2720/AGB/352/VI-2018 tertanggal 18 Juni 2018 perihal Jadwal Pertandingan Piala Indonesia 2018, bersama ini disampaikan perubahan venue dan waktu kick-off untuk pertandingan Piala Indonesia babak 128 besar antara PS Sumbawa Barat vs Bali United FC yang akan diadakan pada Senin, 2 Juli 2018, kick-off 15.00 waktu setempat, bertempat di Stadion Lalu Megaparang, Sumbawa Barat," keterangan dalam surat PSSI dilansir situs resmi Bali United.

Laga kontra PS Sumbawa Barat di Piala Indonesia 2018 menjadi laga tandang perdana Bali United di Nusa Tenggara Barat. Kendati menghadapi lawan yang berkompetisi di Liga 3, namun kekuatan tim PS Sumbawa Barat tidak boleh diremehkan. *

Komentar