nusabali

Kepastian Rekrutmen Masih Gabeng

  • www.nusabali.com-kepastian-rekrutmen-masih-gabeng

Formasi yang diusulkan pada tahun 2018 sebanyak 365 orang. Jumlah ini masih di bawah jumlah PNS yang pensiun di tahun 2018, sebanyak 379 orang.

Buleleng Usulkan ke Pusat 365 Formasi CPNS

SINGARAJA,NusaBali
Pemkab Buleleng telah mengusulkan ratusan formasi CPNS (calon pegawai negeri sipil) atau aparatur sipil negara (ASN) ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpar RB). Namun sejauh ini, masih gabeng atau belum ada informasi pasti, kapan rekrutmen CPNS dari Kemnpar RB itu akan diadakan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Buleleng Gede Wisnawa, Selasa (26/6) mengatakan, formasi yang diusulkan pada tahun 2018 sebanyak 365 formasi. Jumlah ini masih di bawah jumlah PNS yang pensiun di tahun 2018, sebanyak 379 orang. “Formasi 365 itu masih di bawah jumlah yang pensiun. Mudah-mudahan ini disetujui atau bahkan lebih,” jelasnya.

Meski berharap usulan jumlah formasi dikabulkan, namun Wisnawa mengaku belum mendapat informasi terait agenda rekrutmen CPNS dari Kemenpar RB. Untuk itu, pihaknya berencana berkoordinasi kembali ke Kemenpar RB dalam waktu dekat. Langkah itu sekaligus memastikan usulan formasi disetujui. “Rencana awal Juli nanti saya bersama pak Sekda ke Kemenpar RB, ya sekaligus mengawal formasi yang kita usulkan,” terang mantan Sekwan DPRD Buleleng ini.

Lebih lanjut dikatakan, jumlah usulan itu berdasar analisa beban kerja (ABK) dan Analisa Jabatan (Anjab). Namun usulan itu sebagian besar untuk pengisian guru PNS. Rinciannya, tenaga guru SD 122 orang, dan tenaga guru SMP 36 orang. Sisanya, tenaga kesehatan sebanyak 140, dan tenaga teknis 67 orang. “Kami hanya menunggu apakah usulan dipenuhi seratus persen atau tidak. Apakah tambahan itu sudah cukup, ya pasti belum, apalagi nanti usulan belum tentu akan disetujuai seratus persen. Kita tetap optimis saja dan tambahan PNS ini sangat diharapkan,” kata Wisnawa yang mantan Sekwan DPRD Buleleng ini.*k19

Komentar